Suka Duka Habib Rizieq Saat Lebaran: Salat Ied di Penjara dan Bagi-bagikan Baju Koko ke Napi

Rabu, 4 Mei 2022 22:20 WIB

Share
Habib Rizieq merayakan lebaran dengan menjadi imam salat Ied di dalam penjara. Ia juga membagikan baju koko kepada para tahanan lain. (Foto: Ist).
Habib Rizieq merayakan lebaran dengan menjadi imam salat Ied di dalam penjara. Ia juga membagikan baju koko kepada para tahanan lain. (Foto: Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Habib Rizieq Shihab (HRS) harus melewati suka duka menjadi seorang tahanan. Di momen lebaran 2022 ini, mantan Imam Besar FPI itu merayakan lebaran idulfitri di balik jeruji besi. Ia sempat mengimami para napi untuk Salat Ied di dalam penjara. 

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, mengatakan kliennya itu melakukan sejumlah kegiatan positif selama lebaran di penjara. Habib Rizieq, kata dia, membagikan baju koko kepada para tahanan lain sebagai bentuk sedekah di hari suka cita.

Selain baju koko, Habib Rizieq juga membagikan peci dan parfum setelah Salat Idul Fitri pada Senin kemarin.

"Alhamdulillah Habib juga bagikan ke seluruh tahanan termasuk nonmuslim baju koko putih dan santunan lain. Untuk muslim ditambah peci dan sarung serta parfum untuk salat," kata Aziz dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

Usai menjalani Salat Ied, Habib Rizieq kemudian berkumpul bersama dengan para napi lain untuk makan ketupat dan opor ayam.

"Habib memastikan, seluruh penghuni rutan bahagia dan senang di Hari Ied ini," ujar Aziz.

Aziz melanjutkan, Habib Rizieq juga menjadi imam dan memberikan khotbah pada Salat Ied kemarin di rutan Bareskrim.

"Beliau pimpin shalat Ied berjamaah dan isi khotbah pada Salat Ied kemarin. Alhamdulillah beliau membuat para tahanan senang dan bahagia selalu usaha," katanya.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar