ADVERTISEMENT

Hindari Macet, Amirudin Boyong Keluarga Pilih Libur Lebaran ke Ragunan: Murah, Cuma Rp4 Ribu

Rabu, 4 Mei 2022 06:29 WIB

Share
Amirudin, pengunjung Ragunan saat libur lebaran. (foto: poskota/ adam)
Amirudin, pengunjung Ragunan saat libur lebaran. (foto: poskota/ adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Musim libur Lebaran, banyak warga mengajak sanak keluarga melepas penat dengan mendatangi tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang jadi destinasi favorit warga area Jabodetabek, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jakarta Selatan.

Memiliki sajian wisata plus edukasi terkait satwa di tengah kota dengan harga tiket terjangkau dan fasilitas yang mumpuni, menjadi poin plus yang dimiliki oleh TMR atau yang juga lebih dikenal dengan sebutan 'Ragunan' saja.

Amirudin (30) misalnya, kepada wartawan dia menuturkan terkait alasannya yang memilih Ragunan sebagai destinasi wisata di musim libur Lebaran tahun 2022 ini.

 

"Saya pilih Ragunan karena unik aja, udah lama juga gak pernah ke sini, sekalian juga ajak anak karena dulu emang sering ke sini," kata dia saat diwawancarai, Selasa (3/5/2022).

Dia menjelaskan, saat ini, Ragunan telah menjadi salah satu destinasi wisata di tengah kota yang memberikan pelayanan cukup baik dan tak banyak menguras isi dompet.

"(Pelayanan) cukup baik. Tadi juga saya Alhamdulillah gak antre gak kena macet juga ke sini. Sekarang kan jadinya pesen tiket online dulu, jadinya nyampe sini langsung masuk aja. Saya nyampe sini pukul 12.30 WIB dan gak ada antre sih," tutur dia.

Pengunjung asal Pasar Kemis, Tangerang itu mengaku senang dengan perubahan yang terjadi di Ragunan saat ini, kendati dalam beberapa aspek Ragunan masih ditemukan secuil kekurangan.

"Saya dari Tangerang, Pasar Kemis. Ke sini berdua sama anak ngerasa seneng dengan Ragunan sekarang, ada kemajuan lah. Terus harga tiketnya juga terjangkau ya, cuma Rp. 4.000 per orang," jelasnya.

"Kalau untuk kekurangan sih lebih ditekankan lagi buat jaga kebersihan. Cuman kan yang namanya pengunjung ada aja yang buang sampah sembarangan. Tapi kalau harapan buat Ragunan sendiri udah terbaik sih ini. Fasilitas juga udah lumayan," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT