ADVERTISEMENT

Waduh! Vladimir Putin Alami Demensia dan Gila, Mantan KGB: Dia Paranoia,  Ketakutan akan Pengkhianat

Selasa, 3 Mei 2022 16:37 WIB

Share
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Twitter/KremlinRussiaE)
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Twitter/KremlinRussiaE)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID - Vladimir Putin kemungkinan menderita demensia tahap awal saat dia menjadi gila oleh paranoia dan ketakutan akan pengkhianat, kata seorang mantan agen KGB.

Kesehatan pemimpin berusia 69 tahun itu tetap di bawah pengawasan ketat di tengah desas-desus yang beredar bahwa dia sangat tidak sehat.

Sementara sekretaris pers Putin Dmitry Peskov bersikeras bahwa kesehatan Putin "sangat baik", penampilan publiknya baru-baru ini setelah invasi Ukraina telah memicu spekulasi.

invasi terputus-putus dan tentara Rusia gagal mencapai tujuannya untuk merebut Kyiv dalam empat hari, reputasi Putin sebagai operator geopolitik yang cerdik telah berada di bawah pengawasan ketat.

Invasi yang tampaknya sembrono dan dipikirkan dengan buruk telah membuat banyak orang bertanya-tanya apakah seorang pria yang pernah dianggap sebagai ahli strategi utama telah berkurang kesehatannya.

Tetapi mantan mata-mata Rusia Boris Karpichkov bahwa keasyikan Putin untuk melindungi citra "orang kuat" berarti bahwa bahkan anggota lingkaran dalamnya akan dibiarkan dalam kegelapan mengenai kondisi kesehatannya.

Karpichkov, seorang pembelot Rusia yang sekarang tinggal di Inggris, mengatakan paranoia Putin berarti dia memandang semua orang sebagai "pengkhianat", menurut The Sun Online yang dilansir jatim.poskota.co.id

Mantan agen ganda itu mengatakan Putin, atau setidaknya bertindak, gila dan terobsesi oleh ide-ide paranoia.

"Dia benar-benar melihat semua orang, termasuk mereka yang berada di dalam dinas keamanan Rusia dan bahkan di dalam lingkaran terdekatnya, sebagai 'pengkhianat'," tambah Karpichkov.

"Dia sangat curiga dan terobsesi dengan ide-ide paranoianya sehingga dia sekarang bisa dibandingkan dengan Stalin."

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT