TMII Ditutup Sementara, Pengunjung Membludak hingga Tiga Kali Lipat

Selasa, 3 Mei 2022 15:55 WIB

Share
Kepadatan pengunjung di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Cipayung, Jakarta Timur pada Hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022). (foto: poskota/ardhi)
Kepadatan pengunjung di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Cipayung, Jakarta Timur pada Hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022). (foto: poskota/ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, mengalami lonjakan pengunjung pada H+1 musim libur hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, Selasa 3 Mei 2022 sore.

Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Ngurah Putu Sedana mengatakan, jumlah pengunjung  hingga sekitar pukul 14.52 WIB mencapai 15.265 orang.

Jumlah tersebut melonjak ketimbang pukul 10.00 WIB tadi, yakni 3.000 orang.

"Jumlah pengunjung 15.265," kata Putu kepada sejumlah wartawan, Selasa 3 Mei 2022.

Bahkan sekira pukul 14.43 WIB, jalan di area TMII tepatnya di sekitar wahana Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga sempat mengalami kemacetan lalu lintas kendaraaan bermotor.

Kata Putu, kemacetan itu disebabkan tempat parkir yang disediakan penuh lantaran jumlah pengunjung meningkat pada sore ini. 

Dia pun menyebut tempat parkir yang penuh itu  berada di sekitar Taman Legenda Keong Mas, yang merupakan salah satu wahana ikonik TMII.

"Kantong parkir mungkin terlalu penuh yang di sekitar Taman Legenda, nah jadi belum diarahkan, harusnya diarahkan ke dalam itu ke pinggir-pinggirnya anjungan DKI itu kan masih bisa untuk parkirnya orang-orang yang mau ke Taman Legenda," jelasnya.

Selain itu, kemacetan terjadi lantaran pintu 2 yang digunakan sebagai pintu keluar begitu padat sehingga laju kendaraan tersendat.

Oleh karenanya, lanjut Putu, pintu 3 dibuka agar kendaraan pengunjung bisa keluar melalui pintu tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar