ADVERTISEMENT

Tolong Dengar Pak Anies, PKS Minta Rumah Korban Kebakaran di Pasar Gembrong Dibangun Kembali

Senin, 2 Mei 2022 11:44 WIB

Share
Korban kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur di tenda pengungsian. (foto: poskota/ardhi)
Korban kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur di tenda pengungsian. (foto: poskota/ardhi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPR dari Fraksi PKS daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur, Anis Byarwati, meminta pada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk membangun kembali rumah warga di kawasan Pasar Gembrong yang ludes terbakar.

Hal tersebut dikatakan saat Anis Byarwati melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran Pasar Gembrong di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta timur pada Jumat 29 April 2022.

Dalam kunjungannya, politisi PKS Anis Byarwati disambut unsur Muspida seperti

Wakil Camat Jatinegara Endang, Sekretaris Kelurahan, Ketua RW 001 dan segenap tokoh masyarakat.

Di lokasi kebakaran saat menyapa langsung para korban dan mendengar aspirasi, Anis merasa prihatin atas musibah yang terjadi.

"Para warga sekalian musibah datangnya tanpa kita duga, Semoga Allah SWT menggantikan yang lebih baik lagi. Bapak dan Ibu harus bersabar atas musibah yang Allah berikan di bulan yang suci ini. Kita semua sangat prihatin, tetapi insyaAllah warga Jakarta turut membantu dan kita mendorong bapak Gubernur agar bisa merealisasikan keinginan bapak ibu semua, bapak ibu sudah dari kecil tinggal disini dan ingin rumahnya segera diperbaiki," tutur Anggota Komisi XI DPR  ini.

Politikus senior ini juga berharap Pemprov DKI untuk segera membangun kembali rumah para korban kebakaran sesuai keinginan warga.

"Saya berharap Pemerintah DKI Jakarta sesuai keinginan warga membangun kembali rumah para korban kebakaran, namun begitu dia mengatakan pembangunannya sesuai tata kelola lingkungan, saya juga berharap para warga untuk bersedia mau bekerjasama dengan pemerintah agar rumahnya dibangun lebih layak, lebih sehat, higienis dan tertata rapi," ucapnya.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan unsur kecamatan, kelurahan agar bahu membahu memikirkan bagaimana agar rumah yang terbakar ditata dan dapat dibangun kembali.

"Mudah-mudahan keinginan Bapak Ibu dapat didengar bapak Gubernur Anies Baswedan dan pak Wagub Riza Patria beliau saya yakin terenyuh atas musibah ini, dan beliau pemimpin Jakarta yang sangat baik dan selalu memperhatikan warganya. Karena membantu warga sudah menjadi kewajiban Pemerintah," katanya. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT