Hore! Hari Lebaran Pertama, Puluhan Ribu Pengunjung Padati Kawasan Taman Impian Jaya Ancol

Senin, 2 Mei 2022 22:20 WIB

Share
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol dipadati pengunjung dari berbagai daerah saat momen hari raya idul fitri, Senin (2/5/2022). (cr06)
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol dipadati pengunjung dari berbagai daerah saat momen hari raya idul fitri, Senin (2/5/2022). (cr06)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Cuti bersama Lebaran Idulfitri 1443 H membuat masyarakat melakukan aktivitas mengisi liburan.

Tak hanya bagi pemudik yang menikmati keindahan alam di luar kota, sejumlah warga Jakarta pun melakukan rekreasi di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Senin (2/5/2022).

Walaupun sedang merasakan romansa lebaran dengan keluarga, hal tersebut bukan jadi halangan bagi masyarakat untuk pergi berlibur ke kawasan Ancol.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Divisi Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Joseph Sanjaya mengatakan per hari ini pihaknya sudah mendata lebih dari 24 ribu pengunjung.

"Data kami Pukul 13.00 WIB, sudah masuk kurang lebih 24 ribu untuk semua unit tidak hanya pantai, termasuk di dufan, samudera, atlantis dan sea world," ujarnya di kawasan Pantai.

Kawasan pantai dan dunia fantasi masih menjadi tempat favorit khalayak dibanding tempat lainnya.

"Sementara masih di pantai dan dunia fantasi. Dunia fantasi sejak hari ini ada penambahan wahana, yaitu rumah riana," sambung Joseph.

Joseph mengegaskan, saat ini pihaknya telah membatasi pengunjung yang datang untuk mencegah timbulnya titik kerumunan di dalam Taman Impian Jaya Ancol.

“Untuk kapasitas karena ppkm level 2 maka 75 persen. 75 persen ancol itu sekitat 90 ribu, tatget kami di bawah, yaitu sekitar 55 ribu,” sambungnya.

Tak hanya itu, Joseph juga melarang pembelian tiket secara offline, karena dapat menimbulkan antrian kemdaraan di pintu gerbang utama.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar