ADVERTISEMENT

Gerard Pique Membuat Barcelona Ketar-ketir

Senin, 2 Mei 2022 22:51 WIB

Share
Gerard Pique, bek senior Barcelona. (Foto: twitter 3gerardpique)
Gerard Pique, bek senior Barcelona. (Foto: twitter 3gerardpique)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL - Gerard Pique adalah pemain senior di Barcelona. Kehadirannya masih sangat dibutuhkan di sektor pertahanan. Di umurnya yang ke-35, kekuatannya masih bisa diadu dengan pemain muda, bahkan bibit-bibit baru belum ada yang menyamai dia dlam banyak hal.

Maka, wajar kalau sekarang Barcelona ketar-ketir ketika Gerard Pique belakangan sering cedera dan ditarik dari lapangan kala sedang berlaga.

Memang kehadiran Pique membuat Barcelona menjadi tim yang sama sekali berbeda. Kehadirannya dalam pertandingan adalah cerita yang berbeda dengan bek tengah. Dan hari-hari ini, Barcelona kesulitan tanpa Gerard Pique.

Situasinya rumit, karena bek tengah berpengalaman itu terlalu memaksakan diri meski kondisinya belum fit dari cedera, dan ini mengurangi kebugarannya.

Dia telah bermain dengan ketidaknyamanan selama berbulan-bulan dan ini memaksanya untuk berhenti sesekali, seperti yang terlihat pada hari Minggu melawan Real Mallorca, karena dia harus ditarik keluar.

Namun, kehadiran Pique di lapangan adalah perbedaan antara Barcelona yang menang dan kompetitif dengan Barcelona yang menderita kerusakan pertahanan.

Pentingnya Pique
Di usianya yang ke-35, pemain Catalan telah menjadi salah satu pemain kunci tim. Dia adalah salah satu kapten dan, terlepas dari perhatian yang dia hasilkan karena aktivitasnya di luar lapangan, hanya sedikit yang seperti dia ketika dia mengenakan seragam Barcelona.

Statistik memperjelas teori bahwa Barcelona adalah tim yang berbeda ketika Pique tidak ada dalam tim.

Jika kita melihat kesamaan dari kemunduran terbaru Barcelona, ​​​​tiga kekalahan beruntun yang membuat tim tersingkir dari Liga Eropa dan tanpa kesempatan untuk memperjuangkan gelar LaLiga Santnader, satu nama muncul di pikiran: Gerard Pique.

Sang bek tidak bisa tampil melawan Eintracht Frankfurt, Cadiz dan Rayo Vallecano, dan para penggemar sudah tahu bagaimana pertandingan itu berakhir. Barca kalah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT