ADVERTISEMENT

Mudik Bertepatan dengan Lebaran Hari Ini, Sebanyak 33.400 Penumpang Telah Diberangkatkan dari Stasiun Gambir dan Senen

Senin, 2 Mei 2022 20:51 WIB

Share
Rangkaian kereta PT KAI yang siap mengantar pemudik ke stasiun tujuan.
Rangkaian kereta PT KAI yang siap mengantar pemudik ke stasiun tujuan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bertepatan dengan Hari Raya Lebaran Idulfitri 1443 H, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop 1)  menyampaikan, tercatat sebanyak 15.200 penumpang telah diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2022).

"Volume penumpang berangkat sebanyak 15.200 atau 89 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 17.100," ujar Kahumas Daop 1, Eva Chaerunisa.

Eva juga mengatakan, di Stasiun Gambir sendiri terdapat 35 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 8 diantaranya merupakan KA tambahan. 

Sementara itu, di Stasiun Pasar Senen sendiri, kata Eva, tercatat sebanyak 18.200 penumpang telah diberangkatkan pada hari H Lebaran. 

"Volume penumpang berangkat sebanyak  18.200 atau 89 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 20.500," tutur Eva. 

Eva juga mengatakan, di Stasiun Pasar Senen sendiri terdapat 28 KA yang beroperasi, 2 diantaranya merupakan KA tambahan. 

Diketahui, data tersebut hanya jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, jika ditambah dengan penumpang yang naik juga dari Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakarta Kota maka secara keseluruhan volume penumpang pada KA yang berangkat dari Daop 1 Jakarta sudah memenuhi ketersediaan tempat duduk 100 persen 

Eva juga mengimbau, bagi calon pengguna yang ingin mudik dan baru akan memesan tiket dapat memilih tanggal alternatif lain atau yang masih berdekatan dengan momen lebaran seperti tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2022.

Untuk sementara tiket pada tanggal tersebut masih cukup tersedia meskipun jumlah pemesanan terus meningkat dengan rata-rata jumlah tempat duduk yang telah dipesan sekitar 40 sampai dengan 75 persen berdasarkan data per hari ini. (cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT