ADVERTISEMENT

Begini Jadwal Layanan TransJakarta Pada Saat Malam Takbiran dan Salat Ied di JIS 

Minggu, 1 Mei 2022 13:19 WIB

Share
PT Transjakarta . (yono)
PT Transjakarta . (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan tidak mengalami perpanjangan layanan pada saat perayaan malam takbiran.

Dalam hal ini Transjakarta tetap beroperasi normal mulai pukul 05.00 - 22.00 WIB dan layanan Angkutan Malam Hari (Amari) mulai pukul 22.01 - 24.00 WIB. 

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSRPT Transjakarta, Iwan Samariansyah menyampaikan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Transjakarta mengakomodasi mobilitas masyarakat pada momen hari raya Idulfitri 1443 Hijriah yang jatuh besok senin (2/5). 

Hanya Saja, kata Iwan, Transjakarts beroperasi lebih lambat dari biasanya yakni pukul 09.00 - 22.00 dan Amari pukul 22.01 - 24.00 WIB. 

"Kebijakan ini diberlakukan agar memberi kesempatan pada petugas kami menjalankan ibadah salat Ied serta berkumpul bersama keluarga terlebih dahul, sebelum menjalankan tugasnya untuk melayani pelanggan," kata Iwan di dalam keterangannya di Jakarta, Senin (2/5),. 

Ia turut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan salat Ied yang akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara yang di ikuti langsung Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta utara dan pejabat Pemorov lainnya. 

Dalam hal ini, Transjakarta telah menyiapkan sebanyak 26 unit bus tipe Low Entry yang akan mengantar masyarakat salat Ied di JIS. 

"Masyarakat yang ingin menunaika salat Ied du JIS akan kami siapkan armada di 13 titik yang terbagi dari 4 layanan regular dan 8 lainnya untuk layanan pulang-pergi. Bus-bus tersebut standby di lokasi mulai pukul 05.00 WIB dengan dua jadwal keberangkatan yaitu 05.10 wib dan 05.20 WIB. Selanjutnya, setelah pelaksanaan salat Ied, bus akan kembali mengantar pelanggan ketitil awal penjempytan," beber Iwan. 

Pihak Transjakarta juga menyarankan, bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan, lanjut Iwan, tetap diwajibkan melakukan tapin dan tapout melalui alat Tap On Bus menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dengan tarif Rp0 rupiah. Adapun tarif untuk empat layanan regular akan kembali normal setelah pelaksanaan salat Ied selesai. (CR01)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT