ADVERTISEMENT

39 Anggota Geng Motor Diamankan Saat akan Konvoi, Kapolresta Bogor: Tiga Diantaranya Konsumsi Obat Keras

Sabtu, 30 April 2022 11:11 WIB

Share
Puluhan Pemuda Yang Hendak Konvoi Diamankan Polresta Bogor .(Ist)
Puluhan Pemuda Yang Hendak Konvoi Diamankan Polresta Bogor .(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA. CO.ID -  Kapolresta Bogor, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengamankan 39 orang yang diduga akan melaksanakan konvoi perayaan ulang tahun geng-nya.

"Rencananya mereka akan melakukan hari ulang tahun, tentu saja kami berkomitmen untuk menindak pada konvoi-konvoi yang meresahkan masyarakat," ungkapnya, Sabtu (30/4/2022).

Sebanyak 39 orang berhasil diamankan, Polresta Bogor dengan barang buktinya satu bendera besar, enam bendera sedang dan 12 motor,

"Kami mengamankan mereka di tiga lokasi berbeda, yaitu di Air mancur, Sawojajar dan Sukasari, kembali kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi yang meresahkan pengguna jalan lainnya," Kata Susatyo.

Susatyo melanjutkan, Polresta bersama Kodim Kota Bogor akan menindak tegas apabila masih ada kelompok yang memanfaatkan situasi ramadhan dengan aktivitas yang meresahkan.

"Saat ini kami telah melakukan tes urine dan penindakan lalu lintas, tiga diantaranya menggunakan obat keras dan akan rehabilitasi selama dua minggu," paparnya.

Susatyo mengaku, sementara tak ada senjata tajam (sajam) yang diamankan. "Kami melaksanakan secara preventif strike sehingga mereka belum terjadi tawuran kita sudah laksanakan operasi penindakan," ujarnya.

Polresta bersama Kodim pun sepakat untuk melarang kegiatan perayaan malam takbir keliling, sebab jika ditinjau ulang, lanjut Susatyo, ada beberapa kejadian mulai dari pinggiran Kota hingga masuk ke kota yang malah malah jadi hal negatif.

"Tentunya kami sepakat di Malam Takbir tidak ada konvoi yang meresahkan masyarakat, biasanya konvoi itu berujung pada tawuran antar kelompok, nanti bersinggungan dijalan dan lain sebaginya, kita terus mengupayakan agar tidak terjadi hal tersebut," pungkasnya. (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT