ADVERTISEMENT

Warga Bandung Protes hingga Tutup Jalan Terkait Kebijakan One Way, Polri Akui Tak Bermaksud Sakiti Siapa pun

Jumat, 29 April 2022 15:43 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi meminta kepada seluruh masyarakat agar bersabar saat diberlakukan sistem one way dari Cikampek hingga gerbang Tol Kalikangkung.

Hal itu, menyusul adanya sejumlah warga yang melakukan protes hingga menutup jalan lantaran lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta mengalami macet total. Dan aksinya pun vila di media sosisl (medsos). 

"Sudah jalan saat ini. Kita bukan Sakitin siapa siapa. Kalau kita tidak atur ya lebih marah lagi mereka, macet dan diatur. Sekarang intinya sabar dan gantian ini menjadi kunci. Ini kan bulan Ramadhan," kata Firman melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (29/4/2022)

Selanjutnya, Kata Firman, siang hari ini jalur yang mengarah ke timur akan diberlakukan one way. Jadi apabila pemudik yang berasal dari Bandung menuju Jakarta, siang ini bisa melewatinya.

 

"Jadi tidak seluruhnya lagi jalur kita pakai untuk ke arah timur, one way kita hanya menggunakan satu lajur saja, tapi tetap ke arah timur untuk membantu saudara-saudara kita yang tadi Pak Kapolri sampaikan yang akan menuju ke wilayah Jakarta dari Bandung dan lain sebagainya, Karawang itu bisa menuju Jakarta," lanjutnya.

Firman mengatakan waktu penerapan itu masih bersifat dinamis dan mengikuti situasi. Menurutnya, kendaraan dari wilayah Jakarta dan sekitarnya tak sebanyak hari Kamis kemarin (28/4).

"Ya kita ini sangat dinamis, tapi ya tetap jadwal harusnya hari ini sudah one way seperti tadi malam, kalau tadi malam itu banyak yang berangkat, dan hari ini Polda Metro tidak banyak lagi yang terkirim kami akan tetap mungkin diperpanjang lagi nanti untuk contraflow," katanya. (CR07)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT