Bazar Pakaian Bekas untuk Donasi Disabilitas di Ujung Menteng, Cakung Diserbu Warga

Kamis, 28 April 2022 21:18 WIB

Share
Demokrak Jakarta mendonasikan hasil bazar pakaian bekas kepada penyandang disabilitas. (Ist)
Demokrak Jakarta mendonasikan hasil bazar pakaian bekas kepada penyandang disabilitas. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta kembali merealisasikan janji untuk penyandang disabilitas.

Di penghujung bulan Ramadan ini, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mendonasikan hasil penjualan bazar second ke Yayasan Wisma Cheshire Disabilitas, di Cilandak, Jakarta Selatan 

"Alhamdulilah hari ini, kami telah menunaikan niat untuk menyerahkan donasi dari hasil penjualan bazar second untuk saudara-saudara kita di wisma Disabilitas ini," ujar Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan (BPPM) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Rachmat Ariyanto dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4) 

Menurutnya, bazar second ini menjadi jawaban bagi masyarakat kecil yang menginginkan baju lebaran dengan harga murah. Meski pakaian bekas, tegasnya, baju yang dijual itu dipastikan sangat layak pakai, bahkan beberapa diantaranya baju baru. 

 

"Kemarin, kita telah melaksanakan bazar second dua hari di Jalan Pulogadung Raya no 10, Kandang Besar Kelurahan Ujung Menteng Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Ternyata, antusiasme pembeli untuk bazar ini cukup tinggi. Alhamdulillah, hasilnya kita salurkan ke teman-teman disabilitas ini," katanya. 

Bazar second ini bagian dari program Ramadanku Demokrat yang digelar Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM). Selama satu hulan penuh, Partai Demokrat DKI Jakarta konsisten menjalankan kerja kerakyatan. 

"Bazar Second ini diharapkan menjawab kebutuhan warga untuk menyiapkan baju lebaran bagi keluarganya. Sebab, tidak sedikit warga Jakarta yang belum bisa membeli baju lebaran karena kondisi ekonomi sedang sulit," tegasnya. 

Menurutnya, setiap kader Partai Demokrat mengumpulkan pakaian bekas layak pakai yang masih fashionable. Pakaian bekas layak pakai ini dijual cukup murah, antara Rp10-15 ribu per potongnya. 

Rachmat mengaku semakin bangga menjadi kader Partai Demokrat yang terus bergerak memberikan solusi atas apa yang menjadi keinginan masyarakat. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar