ADVERTISEMENT

Allahu Akbar! Anies Ajak Seluruh Umat Muslim Gaungkan Takbir dan Sholat Ied di JIS 

Kamis, 28 April 2022 22:57 WIB

Share
Stadium (JIS) akan digunakan untuk salat Ied Lebaran nanti.(Ist)
Stadium (JIS) akan digunakan untuk salat Ied Lebaran nanti.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh umat muslim di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) untuk dapat menggaungkan takbir pada pelaksanaan salat Ied Lebaran nanti.

"Di mahakarya kota ini, mari kita agungkan takbir dan bersujud memohon rida llahi," kata Anies dalam video unggahannya laman Instagram pribadinya, Kamis (28/4).

Orang nomor satu di Jakarta ini berharap, hadirnya JIS untuk shalat Idul Fitri ini bisa menambah semarak dan semangat dalam merayakan kemenangan dan mensyukuri keberkahan dari Allah.

"Sampai jumpa di Jakarta International Stadium," ucap Mantab Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mengadakan Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran dan Salat Ied berjamaah di Stadion bertaraf international itu yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Jakarta International Stadium siap menyambut jemaah salat Idul Fitri pada 1 Syawal nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Aceng Zaini sempat menyebut terkait rencana Anies salat Id di JIS.

Aceng pun menjelaskan, salat Idul Fitri akan digelar di kawasan ramp barat dan ramp timur JIS. Diperkirakan jumlah jemaah yang  ditampung pada stadion itu maksimal sebanyak 8.000 orang. 

Aceng memperkirakan masyarakat yang datang paling banyak berasal dari kelurahan Papanggo, Pademangan, dan Sunter Agung, Tanjung Priok. 

"Awalnya 5.000 sampai 6.000, tapi kalau membeludak kita geser sampai belakang ramp barat, menyambung ke ramp timur. Maksimalnya itu kita batasi aja 8.000. itu jam 6 diprediksi sudah penuh," tutur Aceng. (Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT