ADVERTISEMENT

Jelang Lebaran Idulfitri 1443 H, Terminal Lebak Bulus Telah Berangkatkan 100 Orang Pemudik

Senin, 25 April 2022 15:25 WIB

Share
Ilustrasi mudik. (Foto/Freepik)
Ilustrasi mudik. (Foto/Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jelang Lebaran Idulfitri 1443 H, Kepala Terminal Bus Lebak Bulus, Hernanto menyebutkan, Terminal Bus Lebak Bulus telah memberangkatkan kurang lebih 100 pemudik per hari ini, Senin (25/4/2022).

"Hari ini masih kita hitung, mungkin sudah sekitar 100 orang," kata Hernanto di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (25/4/2022).

Lanjut Hernanto, pihaknya akan terus memantau jumlah penumpang hingga malam hari.

Hernanto mangatakan, setelah dua tahun tidak ada kegiatan mudik, pada Lebaran kali ini rute terbanyak adalah menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Kalau Sumatera itu biasanya Padang ya," ucap Hernanto.

Pemudik yang hendak kembali ke kampung halaman diimbau untuk membawa bukti vaksinasi.

Jika tidak, kata Hernanto, pihaknya berkoordinasi dengan dinas kesehatan telah menyiapkan tempat untuk test swab, hingga pengecekan urin.

Sebelumnya, Terminal Bus Lebak Bulus gelar pengecekan atau ramp check bus antarkota antarprovinsi (AKAP) guna menjamin keselamatan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga kepada para pemudik lebaran tahun 2022.

Menurut Hernanto, pengemudi hingga kendaraan bus yang akan digunakan saat mudik jika tidak memenuhi syarat, maka petugas Dishub akan memberikan akan ketidak layakan untuk meneruskan perjalanan.

"(Pemberian surat) untuk kembali ke pool dan mengganti bus, agar dapat beroperasi (kembali) mengangkut pemudik," ucapnya.

Hingga siang hari ini, sudah lebih dari 5 bus yang diperiksa.

Dalam pengujian tersebut, Terminal Lebak Bulus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. (cr07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT