Depok Terancam Penuh Sampah Setelah Longsor di TPA Cipayung, Berhari-hari Sampah Tak Terangkut, Termasuk di Pasar Tradisional

Senin, 25 April 2022 19:08 WIB

Share
Terlihat gunungan sampah di pasar tradisional Pasar Cisalak, Kota Depok. (Foto: angga)
Terlihat gunungan sampah di pasar tradisional Pasar Cisalak, Kota Depok. (Foto: angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kota Depok terancam penuh sampah. Hal ini karena hari-hari belakangan pengangkutan sampah di berbagai tempat terlambat. Tumpukan sampah tak terangkut.

Kondisi ini akibat  terjadi longsor di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok. Gunungan sampah di sana longsor. Maka di beberapa tempat, di pasar tradisional yang jadi TPS, sampah tak terangkut, hingga menimbulkan bau tak sedap.

Sudah berhari-hari sejumlah tempat pasar tradisional di Kota Depok, dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), sehingga akibatnya timbul bau tidak sedap menganggu para pengunjung dan para pedagang setempat.

Menurut Seksi Sarana Prasarana Pasar Dinas Perdagangan Kota Depok, Meydiyan Zahedy mengatakan melihat situasi seperti ini membuat dirinya pusing lantaran sudah berhari-hari sampah menumpuk di sejumlah pasar tradisional tak terangkut.

"Dalam hal ini kami mendapat komplen dari para pengunjung dan para pedagang pasar akibat dari tumpukan sampah di TPS pasar mengeluarkan bau tidak sedap," ujar Meydiyan kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (25/4/2022).

Terdapat empat pasar tradisional di Depok dimana saat ini kondisi sampahnya menumpuk semenjak dua - tiga hari silam.

 Yaitu Pasar Kemirimuka, Pasar Cisalak, Pasar Tugu dan Pasar Agung. Ditambah lagi, sampah yang dibuang ke TPS pasar bukan hanya sampah pasar, tapi juga sampah warga sekitar. 

"Dari pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)  bisa memfasilitasi pengangkutan sampah ini. Apakah dibuang ke TPA Nambo atau gimana ya, kita sangat berharap. Karena bau nya sangat mengganggu," ungkapnya.

Perlu diketahui, sejak Rabu (20/4/2022) silam,  sudah terjadi antrean truk sampah yang hendak masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Karena ada longsor tumpukan sampah di TPA tersebut akibat dilanda hujan deras. 

Longsoran sampah yang menutupi akses jalan menuju TPA Cipayung mengganggu kegiatan bongkar muat truk truk sampah. Sehingga banyak sampah yang tidak terangkut beberapa hari terakhir. (angga)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar