ADVERTISEMENT

Kapolda: Street Race Punya Nilai Keekonomian Luar Biasa Kalau Dikelola dengan Baik, Persepsi Negatif Bisa Hilang

Minggu, 24 April 2022 15:15 WIB

Share
Ilustrasi. Salah satu peserta street race ketika akan melakukan start.(CR 10)
Ilustrasi. Salah satu peserta street race ketika akan melakukan start.(CR 10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Setelah sempat tertunda imbas lonjakan jumlah kasus Covid-19, akhirnya, Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balapan jalanan liar resmi atau yang lebih dikenal publik dengan sebutan Street Race.

Kali ini, ajang balap liar Street Race akan digelar di  Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten sejak tanggal 22 - 24 April 2022.

Terkait dengan gelaran ajang Street Race, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan, bahwa ajang Street Race diharapkan dapat menjadi stimulus ekonomi bagi para pelaku usaha berskala UMKM.

"Semoga ini terus akan berkembang, yang kedua ini kita mulai jajal uji coba untuk ekonomi efeknya. Ke depan ini akan dioptimalkan, ini hanya ada kuliner, ke depan mungkin ada merchandise atau kerajinan yang bisa dijual belikan terkait dengan ekosistem balap," kata Fadil saat meninjau gelaran Street Race di kawasan BSD, Sabtu (23/4/2022).

Mantan  Kapolda Jawa Timur itu menambahkan, dengan digelarnya ajang Street Race juga diharapkan, bahwa publik tidak hanya memandang dari sisi balapannya saja atau sebagai medium menyalurkan hobi yang dikonotasikan negatif alih-alih produktif.

"Street Race ini punya nilai keekonomian yang luar biasa kalau dikelola dengan baik. Jadi persepsi negatif bisa hilang apabila kemudian dibangun selalu pandangan yang positif," ujar Kapolda Irjen Fadil Imran.

Polisi berbintang dua itu mengatakan, nantinya ajang Street Race akan terus dilkembangkan, dievaluasi, dan ditambahkan inovasi-inovasi terbarukan guna memperbaiki segala kekurangan yang masih terjadi dalam pelaksanaannya.

"Inovasi ini memang harus terus kita kembangkan, harus terus kita evaluasi, karena menurut saya invoasi itu kuncinya berkelanjutan," tutur Fadil.

"Di Bekasi nanti udah ada juga nanti lintasan, semoga kita punya tiga prototipe ini bisa kita pilih dari ajang hari ini mungkin kita bisa lihat lagi nanti apa yang masih kurang untuk kita perbaiki kedepan," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, antusiasme pecinta balapan jalanan ini kian meningkat dari hari ke hari.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT