ADVERTISEMENT

Akhirnya Taliban Beri Tanggapan Atas Serangan Teroris di Afghanistan

Minggu, 24 April 2022 13:00 WIB

Share
Zabihullah Mujahid
Zabihullah Mujahid

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AFGHANISTAN, POSKOTA.CO.ID - Juru Bicara Pemerintahan Sementara Taliban menyebut pelaku terorisme baru-baru ini di berbagai bagian Afghanistan sebagai penyebar fitnah.

Kabul, ibu kota Afghanistan dan berbagai bagian lain negara itu telah menjadi sasaran serangan teroris yang telah menewaskan dan melukai ratusan orang pada beberapa hari terakhir.

ISIS menyatakan bertanggung jawab atas sebagian besar ledakan ini.

Juru Bicara Pemerintahan Sementara Taliban di Afghanistan Zabihullah Mujahid mengatakan pada Sabtu (23/4/2022) bahwa Taliban secara serius berusaha menangkap para konspirator jahat terhadap rakyat Afghanistan untuk kemudian menghukum mereka dengan berat. Demikian laporan FNA.

Zabihullah Mujahid mengutuk aksi teroris di berbagai bagian Afghanistan dan menambahkan tindakan teroris ini adalah pekerjaan musuh rakyat Afghanistan yang tidak ada hubungannya dengan masyarakat Afghanistan.

Mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai pada Sabtu (23/4/2022) mengutuk pengeboman di masjid Ahli Sunnah di Kunduz.

Dia menyebut serangan itu sebagai konspirasi terbuka terhadap Afghanistan dan mendesak rakyat negara itu untuk menjaga dan memperkuat persatuan demi menyelamatkan Afghanistan dari niat jahat musuh.

"Serangan berulang dan sistematis terhadap orang-orang yang tidak bersalah dan berpuasa di masjid dan pusat pendidikan sipil adalah konspirasi yang tidak dapat disebut apa pun kecuali permusuhan terbuka dengan orang-orang Afghanistan yang terhormat,” ucap mantan Ketua Dewan Tinggi Rekonsiliasi Nasional Afghanistan Abdullah Abdullah mengutuk serangan teroris. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT