ADVERTISEMENT

Berbukalah dengan yang Manis, Anggur Australia Cocok untuk Buka Puasa

Jumat, 22 April 2022 15:47 WIB

Share
Berbukalah dengan yang Manis, Anggur Australia Cocok untuk Berbuka Puasa. (foto: ist)
Berbukalah dengan yang Manis, Anggur Australia Cocok untuk Berbuka Puasa. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Berbukalah dengan yang manis. Demikian kalimat yang kerap kita dengar saat Ramadan. Maksudnya adalah dianjurkan berbuka puasa dengan mengonsumsi makanan manis agar kondisi badan kita kembali fit dan bugar setelah seharian menjalankan ibadah puasa.

Buah-buahan manis adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi saat berbuka. Misalnya buah anggur.  Saat ini sedang musimnya buah anggur Australia segar, yang dipetik langsung dari perkebunan. Ini berarti kampanye Taste Australia hadir kembali di Indonesia untuk para pecinta buah-buahan agar mencoba dan membeli buah anggur Australia yang segar, manis, dan renyah. Berkat geologi yang beragam dan iklim mikro yang unik di seluruh Australia, buah anggur Australia tersedia untuk diekspor dari Januari hingga Mei.

Australia mengekspor berbagai varietas buah anggur-dengan dan  tanpa biji ke Indonesia, termasuk di antaranya varietas Red Globe, Crimson Seedless, Thompson Seedless, Autumn Royal, Moondrop dan Midnight Beauty. Sebagai pemasok terbesar buah anggur dari belahan bumi selatan ke Indonesia, Australia mengekspor lebih dari 15.000 ton ke negara ini tahun lalu, dan tahun ini diharapkan ekspornya lebih meningkat lagi.

Masyarakat Indonesia akan menikmati peningkatan volume dari buah anggur yang dieskpor oleh Australia sebanyak 20 persen karena adanya  varietas baru, serta rasa anggur yang ekstra lezat dan manis berkat musim dingin yang kering dan suhu di bawah nol selama musim tanam.

CEO Asosiasi Buah Anggur Australia (ATGA), Jeff Scott mengatakan, musim ekspor buah anggur Australia sekarang berjalan lancar. “Industri buah anggur Australia berkomitmen untuk memproduksi buah berkualitas tinggi, menggunakan standar kualitas paling ketat dan praktik pertanian inovatif untuk meningkatkan pengalaman konsumen akan buah terbaik,” kata Scott .

“Petani kami mengikuti praktik pertanian ramah lingkungan, standar kualitas dan keamanan yang tinggi untuk menghasilkan buah anggur alami yang lezat, yang dikirim langsung ke konsumen kami di Indonesia. Apalagi pada saat Ramadan ini, cocok untuk berbuka puasa,” katanya.

Lebih dari 95 persen buah anggur yang diekspor oleh Australia, ditanam di wilayah Sunraysia-yang terletak di sepanjang Sungai Murray di Victoria dan New South Wales. Tanah Sunraysia yang subur, iklim yang hangat, dan dekat dengan sumber air menjadikan area Sunraysia lingkungan tumbuh yang ideal untuk hasil alam terbaik bagi konsumsi. Tanah yang subur, hari-hari musim panas yang hangat, malam yang sejuk, dan siang hari yang panjang telah  menghasilkan buah anggur dengan rasa manis yang intens dan warna merah, hitam, atau hijau yang menarik .

Buah anggur Australia sangat baik untuk konsumsi seluruh keluarga karena termasuk jenis makanan dengan GI rendah, yang membantu menstabilkan kadar glukosa darah setelah makan. Karena buah anggur mengandung 80 persen air dan mengandung banyak serat, buah anggur juga bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan cairan tubuh  dan meningkatkan kesehatan usus.

Untuk mencicipi beragam buah anggur Australia premium, kunjungi supermarket yang berpartisipasi termasuk FoodHall, AEON, Ranch Market, HERO dan Hypermart, dan nikmati sensasi musim anggur merah, hitam, atau hijau. Buah Anggur Australia yang sangat disukai ini akan sangat segar dan manis siap untuk disantap! (yh)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yahya Abdul Hakim
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT