ADVERTISEMENT

Situasi Perang Ukraina, ISIS Serukan Balas Dendam

Kamis, 21 April 2022 16:00 WIB

Share
ISIS
ISIS

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - ISIS meminta para anggota dan pendukungnya untuk melawan Eropa dan Israel sementara Barat terganggu dengan situasi perang Ukraina.

Pernyataan ini disampaikan Juru  Bicara ISIS Omar al Muhajir.

Dia menyerukan pengikutnya mempersenjatai diri dan membalas dendam atas kematian pemimpin Abu Ibrahim al Hashimi al Qurayshi.

Demikian pesan daring yang dikutip Times pada Senin (18) seperti dilansir dari RT.

Padahal Abu Ibrahim al Hashimi al Qurayshi diduga tewas awal tahun ini akibat serangan AS dan bukan oleh orang Eropa atau Israel.

Pemimpin ISIS yang terbunuh tersebut menggantikan pendiri dan sesama target serangan AS Abu Bakr al Baghdadi.

Abu Ibrahim al Hashimi al Qurayshi telah digantikan Abu Hasan al Hashimi al Qurashi. Dia dikatakan telah dipilih oleh pendahulunya untuk menjadi pemimpin kelompok berikutnya.

Eropa Barat disibukkan dengan konflik Ukraina dan pasokan energi sementara Israel sebagian besar tetap berada di luar konflik.

Namun Israel telah meningkatkan serangan atas warga Palestina dan Tepi Barat usai dua serangan teroris oleh simpatisan ISIS.

Lonjakan kekerasan memuncak dalam konfrontasi antara polisi Israel dan warga Palestina di masjid al Aqsa pada Jumat sehingga menyebabkan lebih dari 150 warga Palestina terluka.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT