Rocky Gerung Menyebut Bahwa Generasi Selanjutnya akan Terbebani Utang Jokowi: Ini Nggak Adil!

Rabu, 20 April 2022 21:50 WIB

Share
Rocky Gerung (Foto: tangkapan layar youtube ILC)
Rocky Gerung (Foto: tangkapan layar youtube ILC)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pengamat Politik Rocky Gerungmenyebut bahwa utang-utang yang ditinggalkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo berbahaya bagi generasi mendatang.

Rocky Gerung menyebut bahwa generasi selanjutnya akan terbebani utang Jokowi yang ditinggalkannya setelah dua periode.

Pernyataan Rocky Gerung ini dilontarkan usai Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyebut bahwa Presiden RI selanjutnya harus menaggung beban bunga utang yang terus bertambah.

 

Jusuf Kalla menyebut bahwa Presiden RI pengganti Jokowiharus punya kemampuan besar dan tahan banting dengan tantangan membayar utang Indonesia.

Jusuf Kalla mengatakan, membayar bunga utang yang rata-rata 6 persen saja sudah mencapai Rp 400 triliun. Jumlah itu baru hitungan bunga, belum keseluruhan utang Indonesia.

Selanjutnya, Rocky Gerung menilai utang yang ditinggalkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi berbahaya.

"Pak Jokowi meninggalkan beban utang yang disebut berbahaya," ujar Rocky dikutip dari kanal Youtube Rocky Gerung Official dalam video berjudul “DICARI! PRESIDEN YANG SANGGUP BAYAR UTANG TRILIUNAN WARISAN JOKOWI” pada Rabu (20/4/2022).

 

Rocky menyinggung bahwa utang Indonesia bisa memproyeksikan masa depan bangsa jika dikelola dengan baik.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar