Remaja Jadi Korban Hipnotis di Cengkareng, Motor dan Hp Korban Hilang Digasak Pelaku

Rabu, 20 April 2022 12:59 WIB

Share
Pelaku hipnotis menyasar remaja di Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku berjumlah 2 orang terakam CCTV. (Ist)
Pelaku hipnotis menyasar remaja di Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku berjumlah 2 orang terakam CCTV. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang remaja di Cengkareng bernama Muhamad Raiyan, menjadi korban hipnotis saat hendak belanja di warung. Akibat kejadian, Motor matic dan handphone milik korban raib dibawa kabur pelaku.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (17/4/2022) sekira pukul 10.00 WIB, tepatnya di Jalan Haji Abdul Hamid, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Aksi diduga hipnotis tersebut sempat terekam kamera pengawas dan viral di media sosial setelah akun instagram @jurnalis169 mengunggahnya, Selasa (19/4/2022).

"WASPADA Aksi Pencurian Motor Modus Hipnotis Marak Jelang Lebaran," tulisnya dalam caption.

 

Dalam video memperlihatkan dua orang yakni korban dan pelaku sedang berboncengan sepeda motor. Kedua bahkan terekam sempat bergantian mengendarai motor.

Ayah korban, Sihabudin (66) menceritakan, saat kejadian, anaknya hendak disuruh ibunya berbelanja di sebuah warung yang berjarak 100 meter dari rumahnya.

Tiba di warung, sambil menunggu dilayani, anaknya tiba-tiba saja dihampiri pelaku yang berjumlah satu orang dan meminta wifi atau hotspot dengan alasan tidak ada jaringan.

"Dia pura pura akrab sama anak saya. Anak saya bilang ga ada (hotspot) itu. Terus tukang sayur dia (pelaku) pura-pura lagi minta korek api ke warung dikasih tuh korek," ujarnya dikonfirmasi Rabu (20/4/2022).

Setelah pesanan dilayani tukang sayur, pelaku kemudian meminta korban untuk mengantarkannya ke perempatan yang tak jauh dari lokasi. Korban dengan polosnya mau mengantarkan pelaku.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar