ADVERTISEMENT

Netflix Kehilangan Pelanggan, Pengguna Sharing Account Diancam Bakal Diberantas

Rabu, 20 April 2022 12:32 WIB

Share
Ilustrasi Netflix. (Foto/Pixabay)
Ilustrasi Netflix. (Foto/Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Netflix, perusahaan layanan video streaming terbesar di dunia memperingatkan tindakan keras terhadap pengguna sharing account (berbagi akun).

Peringatan ini merupakan respon serius Netflix, yang melihat adanya kemungkinan praktik yang merajalela tentang meminjam informasi login sesama pengguna di masa depan. 

Menanggapi hal tersebut, Netflix menegaskan akan mengakhiri adanya praktik tersebut.

Netflix mengatakan, pihaknya memperkirakan lebih dari 30 juta rumah tangga di Amerika Serikat dan Kanada menggunakan akun bersama untuk mengakses kontennya. 

Kemungkinan, lebih dari 100 juta rumah tangga tambahan menggunakan akun bersama di seluruh dunia.

Netflix melaporkan kehilangan 200.000 pelanggan berbayar pada kuartal pertama, pertama kalinya dalam lebih 10 tahun Netflix kehilangan pelanggan dalam satu kuartal.

Saat ini, Netflix memiliki 222 juta pelanggan di seluruh dunia, ini menunjukkan pertumbuhan pesat selama masa pandemi. Lonjakan ini perlahan mereda dan sekarang menjadi ke arah yang negatif karena sebagian besar karantina virus Covid-19 telah dicabut.

Mereka mengakui memang dengan sengaja mengizinkan fitur berbagi akun karena dapat membantu membuat pengguna terpikat pada layanan Netflix, tetapi saat ini sudah banyaknya “lawan” seperti Disney+, Apple TV, HBO Go, dll. 

Hal ini membuat laju pertumbuhan pelanggan mereka terhambat dan Netflix menginginkan jutaan rumah tangga yang berbagi akun untuk mulai membayar.

“Pasar rumah tangga kami yang relatif tinggi, dikombinasi dengan persaingan menciptakan hambatan pertumbuhan pendapatan,” ujar Netflix dalam keterangan surat pemegang saham triwulan, berdasarkan kutipan laporan CNBC, Rabu (20/4/2022).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT