ADVERTISEMENT

Kendarai Motor, Pasangan Suami Istri Tebar Uang Palsu Pecahan Rp100 Ribu di Bojongsari Depok Bikin Geger Warga

Rabu, 20 April 2022 08:48 WIB

Share
Barang bukti uang sebanyak 15 lebar atau setara Rp1,5 juta diduga uang palsu diamankan warga. (Ist)
Barang bukti uang sebanyak 15 lebar atau setara Rp1,5 juta diduga uang palsu diamankan warga. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Mengendarai motor, diduga pasangan suami istri menebar uang pecahan Rp100 Ribu, di Jalan Raya Curug (dekat Pospol Curug), RT.6/4, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Selasa (19/4/2022) malam.

Hanya berjarak sekitar 50 meter dari Pos Polisi (Pospol) Kelurahan Curug, warga melihat dua pasangan diduga suami istri berboncengan sepeda motor jenis Honda Vario warna gelap sengaja menjatuhkan uang pecahan seratus ribu di jalan.

Perbuatan yang dilakukan pengendara motor tersebut cukup membuat geger warga sekitar dan setelah didekati warga uang pecahan seratus ribu tercecer dijalanan tersebut diduga uang palsu.

"Saya lagi ada di Pospol Curug, melihat sekitar 50 meter ada pengendara motor matik Honda Vario warna gerap berdua laki-laki dan perempuan dugaan suami istri atau pasangan muda-mudi dengan sengaja membuang uang ke jalan hingga tercecer setelah itu langsung tancap gas," ujar Sardi Junaedi,65, warga kepada Poskota usai dikonfirmasi, Rabu (20/4/2022) pagi.

Menurut Sardi setelah kejadian langsung menghubungi Polsek Bojongsari tidak lama anggota piket Reskrim didampingi Kapospol Curug Aiptu Sunyoto melakukan olah TKP.

"Berdasarkan keterangan dari petugas Piket Reskrim Polsek Bojongsari, uang pecahan seratus ribu berjumlah 15 lembar tersebut bukan uang palsu namun uang property atau mainan," kata anggota Pokdarkamtibmas Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari ini.

Pada waktu kejadian Sardi berdua dengan pedagang tukang baso mencoba berusaha menangkap pelaku namun sudah keburu kabur.

"Kita khawatirnya menyebar uang di jalan seperti ini dapat digunakan sebagai modus kejahatan. Beberapa hari yang lalu ada juga orang yang mencoba menyebar uang dijalan seakan berpura-pura menjadi korban kecelakaan," ungkapnya.

Sebagai pensiuanan ASN Polda Metro Jaya, Sardi berharap menjelang lebaran antisipasi trend kecendrungan kejahatan meningkat perlu ada peningkatan patroli di titik-titik rawan kejahatan.

"Alhamdullilah selama ini belum pernah ada kejadian menonjol. Namun begitu juga perlu ada upaya prepentif dan preemtif jajaran kepolisian Polsek Bojongsari bersama Pokdarkamtibmas melakukan patroli malam di wilayah," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT