ADVERTISEMENT

Kamis Besok Demo Mahasiswa BEM UI dan AMI, Polda Janjikan Pengamanan Humanis, Tapi Minta Massa Aksi Tertib

Rabu, 20 April 2022 22:56 WIB

Share
Kombes Pol. Endra Zulpan. (Foto/cr10)
Kombes Pol. Endra Zulpan. (Foto/cr10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kamis besok ada demo mahasiswa BEM UI (Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia) dan AMI ( Aliansi Mahasiswa Indonesia), di Jakarta.

 Demo mahasiswa kali ini digelar di sejumlah titik dengan membawa 7 tuntutan.

Mengenai hal tersebut, Polda Metro Jaya mengatakan, siap untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi Kamis esok hari itu.

"Polda Metro Jaya siap mengamankan demo besok," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Mantan juru bicara Polda Sulawesi Selatan itu menyebut, polisi akan memprioritaskan pengamanan humanis dalam mengawal jalannya aksi demonstrasi.

"Kita akan bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada para peserta aksi demo yang akan menyampaikan pendapatnya," ucap Zulpan.

Karenanya, dia pun meminta kepada massa aksi untuk dapat bersikap kooperatif dalam menggelar aksi demonstrasi. Zulpan berharap, aksi demonstrasi esok dapat berlangsung secara tertib sesuai koridor.

"Kita berharap para peserta aksi bisa tertib dan mengikuti ketentuan sesuai UU Nomor 9 Tahun 1998 dalam menyampaikan pendapatnya. Apalagi saat ini kita berada di dalam bulan suci Ramadhan, mari kita jaga bulan yang penuh kesucian ini dengan sikap yang penuh akan kebaikan antarsesama," ungkap dia.

Namun kendati demikian, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995 itu tak membeberkan detail ihwal jumlah personel yang akan dikerahkan esok hari.

"Itu belum bisa saya sampaikan ya, intinya kita akan bersikap humanis esok hari," tandasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT