ADVERTISEMENT

Bukan NIKI dan Rich Brian, Ini Profil Lengkap Dougy Mandagi Vokalis Pertama yang Tampil di Coachella Bersama The Tamper Trap

Selasa, 19 April 2022 11:38 WIB

Share
Vokalis band The Tamper Trap, Dougy Mandagi. (Foto/Instagram/thetempertrap)
Vokalis band The Tamper Trap, Dougy Mandagi. (Foto/Instagram/thetempertrap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Viral di media sosial terkait vokalis Indonesia pertama yang tampil di gelaran festival musik Coachella 2022. Dougy Mandagi bersama The Tamper Trap jadi perbincangan warganet.

Diketahui, sebelumnya, dua penyanyi internasional asal Indonesia, yakni Rich Brian dan NIKI, baru saja tampil di Coachella 2022, di Empire Polo Club In Indio, California, tepatnya di lembah gurun Colorado, AS.

Namun, nyatanya bukan Brian ataupun NIKI yang merupakan vokalis pertama tampil di Coachella 2022, melainkan Dougy Mandagi vokalis band asal Melbourne, Australia, yaitu The Temper Trap.

Pada 2010, The Temper Trap tampil menjadi salah satu band pengisi konser Coachella saat itu. Bersama para musisi internasional lainnya, sebut saja seperti, Major Lazor, Muse, David Guetta, Sia, dan banyak lagi.

Adapun yang membuat lebih spesial, yaitu fakta menarik dibalik vokalis band tersebut yang ternyata orang Indonesia. Dia adalah Abby Rai Chrisna Mandagi atau biasa dikenal Dougy Mandagi.

PROFIL DOUGY MANDAGI

Dougy Mandagi merupakan seorang asli Bali, yang lahir di Bitung, Sulawesi Utara, pada 20 Januari 1980. Saat masih kecil, ia hidup berpindah-pindah, usai ayahnya meninggal dunia karena mengalami kecelakaan.

Bersama sang kakek dan istri barunya, Dougy diboyong ke Hawaii. Sang ibu masih tinggal di Bali, hingga akhirnya Dougy kembali ke tanah air untuk menemani ibunya.

Dougy yang sudah beradaptasi dengan kebudayaan di Hawaii sempat mengalami benturan dengan budaya Indonesia. Bahkan, ia beberapa kali berbuat onar dan menjadi bulan-bulanan.

Oleh karena itu, Dougy dipindahkan ke Sulawesi. Di kota inilah Dougy pertama kali mengenal musik dan seni menggambar, yang membuatnya ikut sang ibu pindah ke Australia, dengan tujuan menempuah kuliah di sana.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT