ADVERTISEMENT

Beri Julukan untuk Para Presiden, Nico Silalahi Sebut Jokowi Bapak Penimbun Utang, Netizen: Bapak Hoax Nasional!

Selasa, 19 April 2022 14:57 WIB

Share
Kolase Nico Silalahi dan Presiden Jokowi. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase Nico Silalahi dan Presiden Jokowi. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Aktivis yang juga pegiat media sosial, Nicho Silalahi, memberikan julukan kepada semua tokoh yang pernah menjadi presiden Republik Indonesia. Dari sekian presiden yang ada, Nico menyematkan julukan unik untuk Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

Melalui cuitannya di Twitter, Nicho memberi julukan untuk presiden dimulai dari Soekarno yang dijulukinya sebagai bapak Proklamator. Berikutnya Soeharto yang dijuluki bapak pembangunan hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebutnya sebagai bapak demokrasi.

“1. Soekarno Bapak Proklamator  2. Soeharto Bapak Pembangunan  3. Habibie Bapak Teknologi  4. Gus Dur Bapak Pluralis  5. Megawati Ibu ?  6. SBY Bapak Demokrasi  7. Jokowi Bapak “PENIMBUN UTANG” Ia gak sih ?” tulis Nicho dikutip Selasa (19/4/2022). 

Cuitan itu sontak menuai beragam reaksi dari netizen. Mereka menyoroti predikasi yang disematkan untuk Megawati. Pasalnya, tak ada julukan apapun yang diberikan kepadanya selain tanda tanya.

Berikut beberapa komentar netizen untuk unggahan Nico tersebut:

“No 5 kok tanda tanya bang? Saking membingungkan ya, jadi gak bisa di definisikan. Keknya ibu sambung cocok deh,” komentar akun @a_ming_tse. 

“5. Megawati Ibu nya Puan  Cocok lae?” tulis akun @panci_kaleng.

“Nomer 5 hobinya jualin aset rumah Nomer 7 hobinya numpukin isi rumah dg ngutang mulu sampe bejibun utangnya  Yg punya rumah sangat miskin sekali Cucu cicitnya kagak kebagian,” komentar akun @AZainurrochim.

“Bpk pembangunan jalan tol terpanjang,” tulis akun @ridhorahadi. “Utang rokokmu diwarung dah kau bayar,,itu ja dulu kau pikirin dulu,,tak usah mikir utang negara,” komentar akun @sitio_kasih.

“Bapak Jokowi itu bapak insfratruktur Indonésia, kalo ngga ada pak Jokowi Indonesia ngga akan seperti ini.” tulis akun @shntaaaaaaaaaaa.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT