USIA 52 tahun bukanlah usia muda bagi kiprah sebuah media massa. Melewati lima dekade, adalah waktu yang membuat sebuah media menjadi matang dalam berkarya, sekaligus sebuah pembuktian bagi eksistensi diri. Itulah masa-masa yang telah dilalui oleh Poskota.
Tepat 15 April 2022 kemarin, Poskota telah memasuki usia 52 tahun. Sebagai media legendaris, selama setengah abad lebih Poskota melekat di hati pembaca. Menyajikan berbagai informasi aktual dan terpercaya, menjadi penyambung lidah rakyat, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan berpartisipasi dalam pembangunan.
Memasuki 50 tahun kedua ini, kami tetap menjadi media independen, melayani pembaca, menyuarakan kepentingan rakyat, serta kukuh memegang jati diri bangsa. Semangat ini tetap kami pegang teguh, sesuai dengan pesan pendiri Poskota, H. Harmoko.
Sebagai media yang menyajikan informasi terdepan, akurat dan terpercaya, Poskota juga terus mengaktualisasi diri dan mengambil bagian dari kemajuan teknologi komunikasi. Kami sadar, lompatan teknologi dalam berbagai sektor termasuk teknologi komunikasi sangat cepat.
Perkembangan teknologi yang kian pesat, begitu besar memengaruhi gaya hidup masyarakat termasuk gaya berkomunikasi. Revolusi teknologi yang begitu cepat, membuat semua harus beradaptasi. Surat kabar konvensional atau koran cetak, bukan lagi menjadi satu-satunya media dalam menyajikan informasi. Karena era digital kini adalah sebuah keniscayaan.
Di era digital ini, Poskota terus beradaptasi menyesuaikan dengan pola perubahan perilaku pembaca. Konvergensi media dengan berbagai platform, menjadi langkah kami untuk tak henti melayani pembaca sebaik mungkin. Kami hadir dengan karya-karya inovatif, menyajikan informasi yang cepat dan akurat, melalui jaringan network poskota.co.id yang kini ada hampir di semua provinsi.
Kehadiran media digital Poskota.co.id, kami dapat menjangkau pembaca menembus ruang dan waktu. Sehingga masyarakat di seluruh pelosok negeri, bahkan di belahan dunia, bisa mendapatkan informasi melalui platform Poskota digital.
Lihat juga video “Viral! Pakai Uang Receh, Pengusaha Jembatan Perahu Ini Beli Mobil Pajero untuk Istri Terkasih”. (youtube/poskota tv)
Akhirnya, sebagai refleksi diri kami sadar mungkin belum bisa memenuhi semua ekspektasi masyarakat. Kami terus bertekad untuk memberi layanan terbaik melalui konten-konten yang disajikan, kredibel, aspiratif dan menjunjung tinggi kebenaran. Karena bagi kami, pembaca adalah segalanya. Di momen ulang tahun ini pula, kami memohon maaf dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua elemen serta masyarakat pembaca setia Poskota. **