ADVERTISEMENT

Ngeri! Lagi Asyik Main, 'Burung' Bocah di Lampung Disunat Jin

Minggu, 10 April 2022 11:23 WIB

Share
Sunatan massal di Kalideres, Jakbar. (ist)
Sunatan massal di Kalideres, Jakbar. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Seorang bocah saat sedang bermain dengan kawan-kawannya tiba-tiba 'burungnya' sunat dengan sendirinya, ajaib, tanpa bantuan siapapun di Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (9/4/2022). 

Piko (4), putra Jupri dan ibu Septina, saat sedang asyik bermain dengan sepupunya dan bibinya, Aulia dan Marsel, alat kelaminnya tiba-tiba tanpa bantuan siapapun sudah disunat.

Piko menangis kaget, heran, sampai ketakutan. Dia berlari minta tolong sama yayiknya. "Yayik- yayik tolong  kalamin Piko seperti ini. yayik tolong saya yayik," ujar bocah tesebut. Kini, dia diobati secara medis.

Sebagian warga menganggap keajaiban itu dilakukan jin. Namun, secara medis, spesialis bedah saraf dari Rumah Sunat dr Mahdian mengatakan keajaiban itu disebut parafimosis.

 

"Itu penyakit yang disebut parafimosis, kulitnya ketarik ke belakang karena dimain-mainin, kan suka tuh anak main-mainin, ketarik eh nggak bisa balik lagi. Jadi dia kebuka terus ngunci, itu parafimosis," katanya, yang dilansir lampung.poskota.co.id

Dua tahun lalu, peristiwa yang sama terjadi di Kabupaten Lampung Utara. Marvel Adi Saputra (6), warga Kelurahan Kotabumi Pasar, terkejut melihat alat kelaminnya terkhitan, ketika hendak kencing,  Minggu siang (29/4/2020).

Bocah tersebut menangis alat kelamin terasa perih usai buang air kecil. Betapa terkejut orangtuanya melihat kelamin putranya berubah terkhitan. Namun tidak ada darah sama sekali.

Hal serupa terjadi tiga tahun lalu, 6/4/2019, Ihyausafri (8), putra dari pasangan Ismail dan Mar’atus Solihah sunat dengan sendirinya pula saat nonton tv di Kabupaten Tulangbawang, Sang bocah merasa perih pas dilihat sudah sunat. (Miky)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT