ADVERTISEMENT

Pengin Terbebas dari Utang oleh Dukun Malah Digoyang

Sabtu, 9 April 2022 07:00 WIB

Share
Kartun Nah Ini Dia: Pengin Terbebas dari Utang oleh Dukun Malah Digoyang. (kartunis: poskota/ucha)
Kartun Nah Ini Dia: Pengin Terbebas dari Utang oleh Dukun Malah Digoyang. (kartunis: poskota/ucha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Banyak utang bikin orang tak bisa tidur. Tapi Ny. Lasminah, 40, mengatasinya malah pergi ke dukun Mbah Komarudin, 65. Terapinya juga unik, Lasminah disuruh mandi air kembang dalam kondisi telanjang. Ujung-ujungnya oleh Mbah Dukun malah digoyang. Lasminah pun lapor polisi.

Doa untuk cepat melunasi utang itu ada, tapi ini bagi orang yang beriman. Bagi yang tak beriman, justru larinya ke dukun. Menjalani berbagai ritual mau saja. Celakanya jika ketemu pula dengan dukun yang tak beriman, malah dia menawarkan “si imin” sebagai pemberi solusi. Tragis nggak, mau berdukun agar cepat bisa melunasi utang, eh..... malah kena goyang!

Demikianlah nasib Ny. Lasminah warga Kembang Kabupaten Jepara (Jateng). Ekonominya terpuruk gara-gara pandemi Corona. Usahanya macet dan utangnya menjadi arang wulu kucing (baca: banyak). Untung pemberi utang itu orangnya semua jelas, bukan dari pinjol (pinjaman online) yang cenderung memeras nasabah.

Repotnya, bila pinjol hanya menteror nasabah liwat telpon, pemberi utang dari BPR (Badan Perkreditan Rakyat) datang langsung lewat debt kolektornya. Ngancam-ngancam mau menyita aset miliknya. Gara-gara ini Ny. Lasminah menjadi stress. Setiap ketemu orang asing, dia sudah menduga pastilah debt kolektor.

Lalu ada yang menyarankan, agar Lasminah pergi ke dukun Mbah Komarudin di Mlangga. Nah, ke sanalah dia mencari solusi. Kebetulan pula dia juga penyakit sakit perut yang tak kunjung sembuh. Anehnya penyakit itu datangnya tiba-tiba saja, saat Lasminah sering didatangi debt kolektor. Setiap ada orang nagih, perut Lasminah langsung mules, tapi di bawa ke belakang tak bisa juha BAB.

Dukun Mbah Komarudin ini cukup terkenal. Aslinya dia petani, tapi sambilannya jadi paranormal, mengobati berbagai penyakit tapi tak melayani BPJS-Kes. Berkat “idu bacin” mbah Komarudin, banyak pasien yang berhasil ditolongnya dengan ongkos yang murah meriah. Mbah Komarudin memang tidak mau pasang tarip, terserah pemberian pasien. Yang penting pantas, maksudnya pantas untuk beli TV, beli kulkas.

Ke sanalah Lasminah cari solusi. Ketika mendengar keluhan pasiennya, Mbah Komarudin langsung memberikan terapinya. Bukan bakar kemenyan, tapi mandi air kembang dengan posisi benar-benar telanjang dengan dipandu langsung Mbah Komarudin sendiri. “Keluhanmu dobel, solusinya hanyalah dengan cara hubungan intim bak suami istri. Lewat persetubuhan ini daya magicnya saya transver ke dalam tubuhmu,” kata Mbah dukun Komarudin.

Awalnya Lasminah menolak, tapi karena ditakut-takuti terapi setengah jalan dibatalkan bisa bikin gila, akhirnya dia bertekuk lutut dan berbuka paha juga. Praktek dukun Mbah Komarudin jadi masalah ketika jampi-jampinya tak semua manjur. Soal sakit perut memang sembuh, tapi debt kolektornya masih ngglibeeeet.......saja ke rumah.

Merasa ditipu Lasminah langsung lapor ke Polsek Mlangga, dan Mbah Komarudin pun ditangkap. Dalam pemeriksaan dia mengakui, biasanya terapi ini sangat manjur. Tapi entah kenapa, ketemu pasien Lasminah kok kurang ngefek. Apa karena belum diuji klinis, ya?

Yaaaaak, macam “cuci otak”-nya dokter Terawan aja. (GTS)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT