Anies Baswedan Bicara Perpanjangan Masa Jabatan Gubernur di Masjid UGM, Padahal Enggak Ada yang Nanya

Sabtu, 9 April 2022 15:00 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengisi ceramah di Masjid UGM, Kamis (7/4/2022). (Foto: YouTube Masjid Kampus UGM).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengisi ceramah di Masjid UGM, Kamis (7/4/2022). (Foto: YouTube Masjid Kampus UGM).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 mendatang. Meski begitu, Anies bertingkah seolah ingin meminta perpanjangan masa jabatan Gubernur saat ia sedang mengisi ceramah di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (7/4/2022) lalu.

Hal ini berawal ketika Anies tengah membahas soal manfaat trotoar yang saat ini telah dibangun lebih bagus di Jakarta.

Dia mengatakan pembangunan trotoar di Jakarta dibangun dengan asas kesetaraan.

"Sekarang tidak perlu hanya hari Minggu. Kapan saja (bisa) jalan-jalan di trotoar semua yang dibangun di Jakarta. Perasaan kesetaraan itu hadir. Ini yang kita ingin dorong terus," ujar Anies seperti, dikutip dari Channel YouTube Masjid Kampus UGM, Sabtu (8/4/2022).

Selain kesetaraan, Anies mengatakan pembangunan trotoar di Jakarta juga bisa menciptakan rasa persatuan. Dia mengaku prihatin dengan fenomena warga di media sosial yang kerap kali mengkritiknya secara pedas.

Namun, saat ia bertemu warga Jakarta di lapangan, gambaran netizen yang disebutnya galak itu justru tak terlihat. Dia mengatakan semua warga Jakarta tampak rileks.

Anies menambahkan, “Orang di Jakarta itu kalau ada apa-apa kirim ke kampung halamannya lewat WA grup. Masalah di Jakarta nular ke daerah. Dan kemudian apa yang terjadi? Ikut panas di daerah. Itulah sebabnya mengapa menjaga ketenangan, menjaga kebersamaan itu penting sekali. Nah itu yang kita lakukan.”

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini lantas menyinggung soal masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan berakhir pada Oktober 2022.

“Alhamdulillah empat tahun ini, lima tahun. Saya sudah masuk lima tahun, enam bulan lagi pensiun. Enggak ada perpanjangan soalnya mas,” ujar Anies yang disambut oleh sorakan dan tepuk tangan penonton. 

Dalam kesempatan tersebut, tak ada satupun jemaah yang bertanya atau menyinggung perihal perpanjangan masa jabatan kepala daerah. Namun, Anies tetap saja melanjutkan bahasannya itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar