ADVERTISEMENT

Pertama dalam Sejarah, 11 Lurah Perempuan Dilantik Bersamaan dan Itu Terjadi di Kota Cilegon

Jumat, 8 April 2022 23:59 WIB

Share
11 Lurah Wanita di Cilegon dilantik Wali Kota.
11 Lurah Wanita di Cilegon dilantik Wali Kota.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melantik 78 pejabat setingkat eselon III dan IV di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Jum'at (8/4/2022). 

Dari 78 pejabat yang dilantik, 11 di antaranya adalah perempuan yang dipercaya menjabat sebagai Lurah. Sepanjang sejarah Kota Cilegon, baru kali ini  jabatan lurah yang diisi oleh seorang perempuan mencapai 11 orang.

Sehingga tercatat menjadi pertama dalam sejarah, 11 lurah wanita dilantik bersamaan dan itu terjadi di Kota Cilegon.

Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan juga disaksikan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik khususnya kepada Lurah yang merupakan garda terdepan kepada masyarakat agar selalu siap dan bekerja secara terpadu dalam melayani dan mengedepankan kepentingan masyarakat," ucapnya.

Helldy menjelaskan bahwa jabatan merupakan amanat pemerintah yang harus dipertanggung jawabkan. 

"Jabatan bukanlah hak akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan di pertanggung jawabkan," ungkapnya.

"Jabatan juga amanah yang akan mengantarkan kita pada kebaikan jika kita melakukannya dengan baik dan akan mengakibatkan keburukan jika kita lalai dalam menjalankannya," sambungnya. 

Lebih lanjut, Helldy mengimbau untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat Kota Cilegon. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT