ADVERTISEMENT

Kapal Tujuan Pelabuhan Batam Menghilang di Perairan Taiwan, KORSEL Melakukan Operasi Pencarian Kapal yang Membawa 6 Warganya

Jumat, 8 April 2022 12:14 WIB

Share
Illustrasi pencarian kapal yang hilang(sumber foto: @ChannelNewsAsia)
Illustrasi pencarian kapal yang hilang(sumber foto: @ChannelNewsAsia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KOREA SELATAN, POSKOTA.CO.ID - Sebuah operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung untuk sebuah kapal yang membawa enam warga Korea Selatan yang hilang di perairan barat Taiwan, kata Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, Jumat (8/4/2022).

Dilaporkan dari koreaherald.com, kapal berbendera Sierra Leone tersebut sedang dalam perjalanan menuju pelabuhan Batam, Indonesia dari Busan, Korea Selatan. Dengan membawa kapal tender Kyoto 2 yang telah di temukan di perairan.

Otoritas Taiwan menerima panggilan darurat dari Kyoto 1 sekitar pukul 09:50 waktu setempat pada hari sebelumnya dan memberi tahu pemerintah Korea Selatan tentang kecelakaan itu.

Menurut Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, keenam awak kapal yang hilang semuanya berkewarganegaraan Korea Selatan.

“Pemerintah kami telah meluncurkan tim tanggap darurat dan mengirim kapal patroli dan helilopter untuk pencarian,” kata kementerian itu, dikutip dari Reuters.com.

Diberitakan dari reuters.com, sebuah helikopter yang bertugas membantu operasi Taiwan jatuh di perairan  pulau Mara selatan, Korea Selatan. Insiden tersebut menewaskan dua orang, satu orang terluk adan satu orang lainnya menghilang.

Sebuah tim yang terdiri dari dua pilot penjaga pantai dan dua pejabat lainnya berada di atas helikopter Sikorsky S-92 ketika helikopter lainnya jatuh ke laut 370 km barat daya pulau tersebut.

“Pilot masih hidup ketika diselamatkan, tetapi co-pilot dan operator radarnya tidak sadarkan diri. Meskipun kami telah melakukan perawatan darurat, mereka tidak sadar kembali,” kata Park Je-soo, penjabat penjaga pantai Jeju.

“Pilot menderita beberapa patah tulang dan dirawat di rumah sakit untuk perawatan dan pencarian sedang berlangung untuk satu orang yang hilang, seorang mekanik.” Tambahnya.

***

ADVERTISEMENT

Reporter: Agung Himawan
Editor: Agung Himawan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT