Satu PMKS di Grogol Jakbar Sempat Kabur Saat Hendak Dijaring, Petugas Satpol PP Tidak Mengejar Khawatir Ditabrak Mobil

Rabu, 6 April 2022 23:02 WIB

Share
Satpol PP Jakbar saat melakukan operasi PMKS di kawasan Grogol, Jakarta Barat. (Foto: Pandi)
Satpol PP Jakbar saat melakukan operasi PMKS di kawasan Grogol, Jakarta Barat. (Foto: Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak lima penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di wilayah Grogol Jakarta Barat dijaring petugas. Kelima PMKS tersebut selanjutnya dibawa ke Panti Sosial untuk didata.

Kepala Satpol PP Kecamatan Grogol Petamburan, Rusliyanto mengatakan kegiatan operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya PMKS yang kerap menjamur saat bulan puasa.

"Hari ini lima orang PMKS kita amankan. Beberapa di antara mereka memang tidak mempunyai rumah dan tinggal di kolong," ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Menurut Rusliyanto, kelima PMKS yang ditangkap itu kemudian dibawa ke Panti Sosial oleh Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat.

Nantinya kelima PMKS tersebut akan didata kemudian diberikan edukasi agar tidak mengemis di jalan.

Dalam operasi PMKS itu, suasana sempat tegaang, karena ada satu PMKS yang kabur saat akan ditangkap. Namun pihak Satpol PP tidak mengejar lantaran membahayakan keselamatan, takut ditabrak mobil.

"Kami tidak kejar karena dikawatirkan arus lalu lintas sekitar padat kami khawatirkan kalau terjadi apa-apa kalau ditabrak ya repot sudah," paparnya.

Dikatakan Rusliyanto, kegiatan operasi PMKS ini rencananya akan terus rutin dilakukan selama bulan ramadan.

"Sampai menjelang lebaran. Jadi sebulan penuh dimana kita dibagi tiap Kecamatan sudah dibagi. Untuk kali ini pertama kali kebetulan kami ketempatan di Kecamatan Gropet," tandasnya. (Pandi)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar