ADVERTISEMENT

PT KAI Tegaskan Tiket Kereta Untuk Keberangkatan Tiga Hari Jelang Lebaran Sudah Habis Terjual

Rabu, 6 April 2022 22:43 WIB

Share
Suasana Stasiun Pasar Senen saat Ramada.
Suasana Stasiun Pasar Senen saat Ramada.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah calon penumpang yang ingin pulang ke kampung halamannya mulai memadati Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Rabu siang tadi (6/4/2022).

Calon pemudik yang ingin berkumpul bersama keluarga di hari raya idul fitri 2022 nanti, nampak membawa barang bawaannya di dalam koper atau tas berukuran besar.

Tercatat hingga hari ini, pemesanan tiket perjalanan kereta jarak jauh sudah terjual 22 persen dari total 2,3 juta tiket kereta jarak jauh yang ada.

Sementara itu, Vice Presiden Public Relation PT Kereta Api Indonesia, Joni Martinus mengatakan, bahwa tiket kereta pada tanggal 28, 29 dan 30 April 2022, atau tiga hari mènjelang Lebaran sudah habis terjual.

"Pada tanggal-tanggal favorit seperti 28,29,30 April tiket di beberapa KA, seperti Kereta Api (KA) Bima relasi Surabaya Gubeng , KA Airlangga relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi, KA Fajar Utama relasi Pasar Senen - Jogjakarta dan KA Matarmaja dengan relasi Pasar Senen - Malang sudah habis dipesan oleh masyarakat," jelas Joni, pada Rabu (6/4/2022).

Namun secara umum, sambung Joni, kami sampaikan bahwa tiket kereta api jarak jauh di masa angkutan lebaran masih cukup tersedia atau baru dipesan sekitar 22% dari total tiket KA jarak jauh yang kami sediakan yaitu ada 2,3 juta tiket kereta jarak jauh.

Selain itu, calon penumpang juga diwajibkan untuk memenuhi persyaratan yakni telah melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Seperti Anisa (26)  salah seorang pemudik asal Kebumen, ia mengaku berangkat mudik lebih awal karena takut kehabisan tiket.

"Karena takut nanti yang terakhir gak dapet tiket ya, kebetulan kerjaannya lebih fleksibel pas ada kesempatan langsung ambil kesempatan mudik aja," ujarnya.

Sempat ditanyain booster, lanjut dia, karena saya belum booster, baru dua kali jadinya antigen iya syaratnya itu aja.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT