ADVERTISEMENT

Harga Tiket Formula E Dimulai Rp 350 Ribu, PDIP : Sangat Mahal Bagi Warga Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Selasa, 5 April 2022 14:40 WIB

Share
Progres pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. (Dok. Poskota)
Progres pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. (Dok. Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PDI Perjuangan menanggapi soal harga tiket ajang balap mobil listrik atau Formula E yang dibanderol mulai harga Rp 350 ribu hingga jutaan rupiah.

Hal tersebut ditanggapi oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono Selasa (5/4/2022). "Ya Rp 350 ribu itu murah bagi yang punya duit," kata Gembong Warsono dikonfrimasi.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menanyakan, siapa yang mau disasar dengan dibandrol harga Rp 350 ribu. Sebab, kata dia, harga tersebut terlalu mahal bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

 

"Angka Rp 350 ribu terlalu mahal jadi kan gitu persoalnya, sangat mahal bagi warga masyarakat berpenghasilan rendah, enggak mungkin, gajinya berapa sih untuk nonton dengan harga 350 ribu?," ujar Gembong.

Menurut Gembong, ajang balap mobil listrik E-Prix 2022 ini tidak jelas siapa yang mau siapa aja penonton yang mau disasar dalam perhelatan ini. "Maka tujuannya dulu kita harus tahu maka kajian menjadi penting sehingga kita mengetahui sebenarnya yang mau disasar tuh siapa," tandasnya.

"Mangkanya tadi saya katakan murah bagi Yang punya duit kan gitu, ya kalo orang pantai indah kapuk kan murah Rp350 ribu mas," pungkas Gembong.
Sebelumnya, Ketua Organizing Committee (OC) dari Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, tiket menonton Formula E akan berjumlah 50 ribu dengan sebaran kelas yang beragam. 

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan tentang hal yang selama ini ditunggu-tunggu, yakni terkait penjualan tiket. Jadi sudah disepakati, bahwa tiket Formula E akan berjumlah minimal 50ribu, dengan rentang harga 350.000 sampai jutaan rupiah. Lalu penjualan akan mulai dilakukan pada Bulan Mei mendatang," ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (4/4). (CR-01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT