Diguyur Hujan Deras, Kawasan Elit Lippo Karawaci Banjir Hingga Menyebabkan Kemacetan

Selasa, 5 April 2022 22:24 WIB

Share
Banjir di kawasan Lippo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Foto/ist)
Banjir di kawasan Lippo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Foto/ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kawasan elit Lippo Karawaci banjir setelah diguyur hujan deras dalam durasi lama. Kawasan elit di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terendam banjir cukup tinggi.

Banjir yang merendam sebagian Jalan Lippo Supermall, Maxx Box hingga parkiran kawasan kuliner yang ada di area tersebut terjadi setelah diguyur hujan deras.

Akibatnya, tak sedikit kendaraan yang melintas harus memperlambat kendaraannya hingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Humas Lippo Karawaci Paulus Pandiangan mengatakan, penyebab genangan air di Lippo Karawaci akibat curah hujan yang tinggi dan durasi hujan yang cukup lama. 

Kondisi ini relevan dengan perkiraan cuaca hari ini di beberapa titik di Jabodetabek, yang disampaikan oleh BMKG.

"Curah hujan yang tinggi dan durasi hujan yang cukup lama kemudian menyebabkan naiknya permukaan air sungai dan danau yang berada di sekitar kawasan Lippo Karawaci, bahkan permukaan airnya naik sampai ke beberapa titik jalan di kawasan Lippo Karawac," katanya, Selasa (5/4).

Untuk mengurai kemacetan, pihaknya melakukan rekayasa lalulintas dengan membuka akses perumahan untuk mengurai kemacetan. Dengan rekayasa tersebut, kemacetan dapat diatasi namun karena masih ada genangan di beberapa titik jalan, maka kendaraan melaju dengan kecepatan rendah dan hati-hati.

"Dalam 30 menit, kondisi kemacetan dan genangan tersebut sudah dapat terkontrol dengan baik dan kondisi lalu lintas telah kembali normal," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar