ADVERTISEMENT

Selain Cabai, Harga Bawang Putih di Pasar Tomang Tembus Rp 45 Ribu Sekilo

Minggu, 3 April 2022 16:01 WIB

Share
Foto: Partini (65) pedagang sayur mayur di pasar Tomang Barat, Jakarta Barat. (Poskota/Pandi)
Foto: Partini (65) pedagang sayur mayur di pasar Tomang Barat, Jakarta Barat. (Poskota/Pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Harga bawang putih di pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mengalami kenaikan bawang putih jenis kating tembus hingga Rp 45 ribu perkilo dari sebelumnya harga Rp35 ribu perkilonya. Minggu (3/4/2022).

Leli (34) pedagang sayur mayur di pasar Tomang Barat mengatakan, kenaikan harga bawang putih telah terjadi sejak dua minggu belakangan. "Bawang putih naik Rp 45 ribu perkilo sekarang. Sudah dua mingguan," ujarnya kepada Poskota.co.id saat ditemui, Minggu (3/4/2022).

Bawang putih jenis banci juga ikut mengalami kenaikan. Dari sebelumnya Rp 30 ribu perkilo, saat ini sudah mencapai Rp 40 ribu. "Kalau bawang merah masih normal belum naik atau turun. Harganya Rp 45 ribu perkilo," papar Leli.

 

Menurutnya, atas kenaikan harga itu tidak banyak konsumen yang mengeluhkan. Sebab bawang merupakan kebutuhan pokok yang pasti dibeli oleh masyarakat. Hanya saja, banyak konsumen yang mengurangi jumlah pembelian.

"Sebenernya ga ada dampak juga tapi karena kebutuhan sehari hari jadi pada beli. Paling cuma ngurangin belanjaan biar bisa dapet bahan pokok lain," bebernya.

Selain bawang putih, harga cabai merah besar di pasar Tomang Barat juga mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Partini (65) pedagang cabai mengatakan kenaikan harga cabai merah besar tersebut terjadi sejak dua hari belakangan. "Naik dari Rp 50 ribu perkilo jadi Rp 70 ribu, udah dua harian naiknya," tuturnya.

 

Sementara harga cabai lain seperti cabai rawit merah masih belum naik yakni masih diangka Rp 60 ribu perkilo. Rawit ijo Rp 40 ribu perkilo, dan cabai keriting merah Rp 50 ribu perkilo. "Yang naik cabai merah besar aja. Cabai yang lain masih normal," ucapnya.

Meski demikian, Partini mengatakan harga kebutuhan pokok sayur mayur seperti kembang kol dan sayur-sayuran lainnya belum mengalami kenaikan. "Biasanya udah mau lebaran baru pada naik," pungkasnya. (Pandi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT