ADVERTISEMENT

Keren, Aktris Maudy Ayunda Ditunjuk jadi Jubir Presidensi Indonesia di G20, Ini Dia Segudang Prestasinya

Jumat, 1 April 2022 10:56 WIB

Share
Aktris Maudy Ayunda ditunjuk menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20. (foto: instagram/@maudyayunda)
Aktris Maudy Ayunda ditunjuk menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20. (foto: instagram/@maudyayunda)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Maudy Ayunda, selebritis multitalenta terpilih sebagai juru bicara (jubir) pemerintah untuk Presidensi G-20. Kepiawaiannya dalam berbahasa asing dan dinilai cerdas membuat penyanyi Tanah Air ini dipercaya oleh negara. Kabarnya, acara tersebut akan digelar pada akhir tahun ini di Bali.

“Saya excited. Ini momentum bersejarah. Ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global. Makanya tugas bersejarah ini disambut sukacita dan optimisme,” tutur Maudy Ayunda seperti dilihat dalam channel YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (1/4/2022).

Penyanyi sekaligus aktris berbakat ini mengaku senang dan merasa terhormat menjalankan tugas sebagai juru bicara pemerintah dalam momentum bersejarah yang hanya digelar 20 tahun sekali. Hal itu tentu menjadi kebanggaan bagi dirinya serta keluarga dan rekan-rekan yang dekat dengannya.

Pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya, merupakan anak dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko. Ia lahir di Jakarta, 19 Desember 1994.

Pelantun lagu "Perahu Kertas" ini memang sudah lama berkiprah di dunia entertainment. Ia dikenal sebagai aktris multitalenta dan cerdas. Sebab, selain pandai bernyanyi, wanita 27 tahun ini juga aktif sebagai model, aktris, penulis hingga aktivis.

Diketahui, Ia mulai berkecimpung di dunia hiburan pada 2005 saat membintangi film "Untuk Rena". Namanya semakin melambung sejak membintangi film layar lebar "Perahu Kertas", "Refrain" dan "Habibie & Ainun".

Selain itu, Maudy juga melebarkan sayapnya ke dunia musik hingga memiliki beberapa album, salah satu di antaranya "Tiba-tiba cinta datang" yang begitu booming pada masanya.

Suara emasnya juga pernah mengisi soundtrack lagu yang ia mainkan seperti "Perahu Kertas" dan "Kamu Kenangan" pada film "Habibie dan Ainun".

Banyak perhargaan yang ditorehkan oleh Maudy Ayunda, seperti Anugerah Musik Indonesia, Piala Maya dan yang terbaru adalah "Forbes Asia 30 under 30" pada majalah Forbes Asia.

Lihat juga video “Kecewa Olivia Nathania Hanya Divonis 3 Tahun Bui, Korban Histeris dan akan Ajukan Banding”. (youtube/poskota tv)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT