ADVERTISEMENT

Antisipasi Membludak dan Rawan Copet di Pasar Tanah Abang, Pengelola Perketat Keamanan

Kamis, 31 Maret 2022 13:46 WIB

Share
Foto : Suasana Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat.(Poskota/CR-02)
Foto : Suasana Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat.(Poskota/CR-02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Suasana di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai membludak jelang memasuki bulan puasa ramadan membuat pengunjung khawatir akan copet dan jambret. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak pengelola pasar melakukan upaya peningkatan pengawasan cegah kejahatan. Kamis (31/3/2022).

Menurut Manajer Promosi Pasar Tanah Abang Blok A Hery Supriyatna menjelang memasuki bulan Ramadhan, jumlah kunjungan di Blok A Pasar Tanah Abang meningkat drastis. "Sudah mulai padat, 2 sampai 3 minggu terakhir ini mulai ramai," ujar Hery ditemui di lokasi.

Ia menuturkan dengan jumlah pengunjung yang sangat ramai ini, jajarannya akan meningkatkan pengawasan dari tindak kejahatan pejambretan di dalam area Pasar Tanah Abang. "Satpam kita akan berkeliling selain penegakan prokes juga untuk mengawasi situasi dari tindak pelaku kejahatan pejambretan di keramaian," ucap Hery.

 

"Jadi harapannya para pelaku kejahatan secara psikologis ketika akan melakukan kejahatan akan was-was," sambungnya. 

Selain meningkatkan keamanan, Hery mengatakan pihaknya saat ini berusaha semaksimal mungkin untuk mengawasi pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan. "Prokes ya kami semaksimal mungkin melakukan pengawasan terutama penggunaan masker," katanya.

Sementara, untuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi saat ini di Pasar Tanah Abang tidak diterapkan sesuai dengan kondisi pengunjung saat ini. "PeduliLindungi agak sulit karena pasti akan ada antrean panjang untuk akses masuk PeduliLindungi," ungkapnya.

 

Saat ini pembeli yang datang ke Blok A Pasar Tanah Abang sebagian besar membeli dengan jumlah banyak kemudian untuk di jual kembali. Lebih lanjut, dia mengatakan ada juga pengunjung yang datang untuk membeli busana muslim dan alat-alat untuk kebutuhan beribadah selama bulan Ramadhan.

Sekadar informasi, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali ramai dikunjungi pembeli menjelang bulan Ramadhan. Pasar Tanah Abang sempat sepi karena tingginya kasus Covid-19 di Jakarta pada awal tahun 2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT