ADVERTISEMENT

Busyet Dah! DKI Kucurkan Anggaran Pakaian Dinas DPRD Rp1,7 Miliar, PDIP Beri Tanggapan Seperti Ini

Rabu, 30 Maret 2022 13:49 WIB

Share
Gedung DPRD DKI Jakarta. (dok.poskota)
Gedung DPRD DKI Jakarta. (dok.poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono mengaku tidak tahu secara pasti berapa nominal anggaran untuk pakaian Dinas DPRD DKI Jakarta.

"Waduh, belum denger itu. Coba tanya dewan,. aku malah belum tau itu," ujar Gembong saat di konfrimasi, (30/3/2022).

Gembong menyebut, terkait masalah anggaran yang diperuntukan untuk baju anggota dinas memang ada tapi yang lebih mengetahui adalah Sekertaris Dewan (Sekwan).

"Seinget saya ada. tetapi nominal saya gaK tau. Sekwan tau karena anggarannya di Sekwan," katanya.

 

Anggota Komisi A DPRD DKI ini merinci, baju yang biasa diberikan setiap tahunnya kepada Anggota Dewan merupakan baju yang biasa dipakai untuk kegiatan dinas bukan kegiatan safari.

"Baju yang kayak model-model bukan safari ya tapi ya untuk ke dinas, lapangan, misalnya kunjungan-kunjujgan kerja model-model seperti itu," tuturnya.

Kemudian, Politikus Partai Berlambang Banteng ini mengungkapkan, tak hanya baju dinas yang dibagikan setiap tahunnya, salah satunya ada Jas sama Pakaian Dinas Harian (PDH) dan juga baju adat betawai.

"Kalau gak salah itu dua jas sama pakaian dinas harian, tahun kemarin itu ada baju betawi yah. mungkin itu yang ada sarungnya segala, itu kalo ga salah," pungkas Gembong.

Sebelumnya, Pemerinrah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengucurkan dana sebesar Rp 1,7 miliar untuk pengadaan pakaian dinas dan atribut DRPD DKI Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT