ADVERTISEMENT

Sempat Viral, Satu Dari Tiga Komplotan Copet Curi Penumpang Angkot di Tanah Abang Diciduk

Selasa, 29 Maret 2022 13:36 WIB

Share
Foto : Tersangka Copet yang mencuri penumpang angkot 03, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditahan Polisi.(Ist.)
Foto : Tersangka Copet yang mencuri penumpang angkot 03, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditahan Polisi.(Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Aksi pelaku pencopetan Handphone di angkot 03 Jurusan Roxy-Bendungan Hilir yang sempat viral di media sosial di Jl. Penjernihan Raya, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, kini ditahan oleh petugas Polsek Tanah Abang, 

Aksi kejahatan jalanan tersebut terjadi pada Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 10.30 WIB lalu. Pelaku berinisal FI (45), kini diamankan polisi.

Kapolsek  Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan mengatakan, pelaku FI ditangkap di Kawasan Pasar Tanah Abang dengan dugaan mengulangi perbuatannya. 

"Tanggal 22 Maret 2022 FI berhasil diamankan di kawasan Pasar Tanah Abang pada dugaan FI akan mengulangi perbuatannya kembali.Adapun dua rekan lain, R dan T masih dalam proses pencarian, atau masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," ungkap Haris dikonfirmasi Selasa (29/3/2022).

 

Menurut kapolsek, pencurian tersebut dilakukan oleh tim yang berjumlah tiga orang. Adapun peran-perannya adalah R dan T yang masih diburu polisi sebagai pembantu pengalihan konsentrasi target korban, sedangkan FI sebagai pelaku utama eksekutor mengambil handphone target.


"Mereka ini mengaku berjumlah tiga orang, dua rekannya yang masih dalam pencarian itu berperan sebagai pengalihan konsentrasi orang di dalam angkot dengan cara berpura-pura batuk, sehingga konsentrasi korban beralih. Usai itu FI melangsungkan aksi jahatnya dengan cara mepet-mepet ke target korban dan mengambil HP dari tas korban," ujarnya.

Kompol Haris pun menambahkan, berdasarkan tes urine, pelaku positif mengkonsumsi narkoba. "Kami lakukan tes urine itu pelaku positif mengkonsumsi narkoba ya, jadi saat melakukan aksi itu pelaku dibawah pengaruh narkoba," jelasnya.
Seperti diketahui saat kejadian percobaan pencurian di dalam angkot tersebut, pelaku FI sempat dipergoki dan direkam video oleh saksi mata AS. 

 

Menurut pengakuan AS kepada polisi, ketika melihat FI mengambil handphone korban, AS langsung memukul tangan tersangka FI sehingga Handphone yang di tangan tersangka jatuh lalu diambil oleh korban dan mengambil tas milik tersangka.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT