Jalan Raya di Nanggung Longsor, Akses Jalan Terputus Sementara 

Selasa, 29 Maret 2022 17:46 WIB

Share
Foto : Tanah longsor di Jalan tanjakan Leuwibolang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat . (Ist)
Foto : Tanah longsor di Jalan tanjakan Leuwibolang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat . (Ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Jalan tanjakan Leuwibolang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, longsor hingga menutup jalan. Akibatnya, akses jalan yang menghubungkan antara sejumlah desa terputus.

Kapolsek Nanggung, AKP Achmad Budisantoso mengatakan, bencana alam tanah longsor tersebut terjadi sejak pada Minggu (27/3/2022) kemarin.

"Tanah longsor terjadi dari material tanah kebun dengan ketinggian 7 meter lebar kurang lebih 4 meter," ungkap kapolsek kepada wartawan, Selasa (29/3/2022). 

 

Menurutnya, dalam peristiwa ini tidak ada kerugian baik material maupun korban jiwa. “Kegiatan evakuasi tanah longsor berjalan dengan aman dan tertib, warga masyarakat pun ikut membantu membersihkan tanah longsoran agar jalan bisa cepat digunakan kembali.” tutur Achmad. 

Achmad mengatakan, saat kejadian pihak Kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna mengamankan area lokasi dari masyarakat. "Hal ini dilakukan untuk menghindari warga longsor susulan," singkatnya. 

 

Sementara itu, Staf Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin membenarkan adanya bencana alam tersebut.  "Cuma nutup jalan aja, gak ada kerusakan yang berdampak kepada masyarakat secara langsung," pungkasnya.

Editor: Novriadji Wibowo
Contributor: Billy Adhyaksa
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar