ADVERTISEMENT

Ribut Penumpang dengan Petugas Lion Air, Pengamat: Petugas Maskapai Sering Gagal dalam Komunikasi

Senin, 28 Maret 2022 14:17 WIB

Share
Tangkap layar keributan di Bandara Soetta. (Ist)
Tangkap layar keributan di Bandara Soetta. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Viral sebuah video di media sosial seorang penumpang di Bandara Soekarno-Hatta ribut dengan petugas.

Video berdurasi 1 menit 24 detik tersebut diduga akibat terjadinya penumpukan dan delay yang terjadi pada maskapai penerbangan Lion Air.

Dalam video tersebut terlihat seorang petugas Lion Air ribut dengan salah seorang penumpang wanita di bandara tersebut.

Kericuhan ini juga sontak membuat penumpang lain geram dan bersorak. Dalam video ini juga terlihat seorang lelaki berkacamata menanyakan ihwal bagasi miliknya.

"Bagasi saya mana, bagasi saya dimana," tanya dia pada petugas tersebut.

Video tersebut diduga terjadi di lokasi pengambilan bagasi salah satu terminal Bandara Soetta.

Saat dikonfirmasi Danang Mandala Prihantoro Corporate Communication Strategic Lion Air mengaku belum mengetahui insiden tersebut. 

"Sebentar saya cek dahulu yah," singkat dia, Senin (28/3/2022).

Menyikapi persoalan ini Komunikolog Politik dan Kebijakan Publik Tamil Selvan mengatakan bahwa sikap gagal komunikasi yang kerap ditunjukan oleh petugas maskapai sering menjadi pemicu memanasnya suasana terhadap para penumpang.

"Memang kita lihat para petugas maskapai ini sering gagal dalam komunikasi, sehingga memicu emosi penumpang. Saya kira reaksi para penunpang itu wajar, karena mereka adalah pihak yang dirugikan," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT