ADVERTISEMENT

Petugas Maskapai Ribut dengan Penumpang, Ini Penjelasan Pihak Lion Air

Senin, 28 Maret 2022 18:43 WIB

Share
Kolase kericuhan penumpang dan pesawat Lion Air. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase kericuhan penumpang dan pesawat Lion Air. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Manajemen maskapai Lion Air memberikan mengklarifikasi soal viralnya kabar sejumlah penumpang pesawat yang ricuh dengan petugas maskapai di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (27/3/2022). Kericuhan itu terjadi akibat penumpang menunggu bagasi terlalu lama.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan keterlambatan bagasi itu bukan karena kelalaian manajemen Lion Air, melainkan karena kondisi cuaca yang buruk.

Penerbangan tersebut, kata Mandala, mengalami keterlambatan keberangkatan dikarenakan dampak dari pergerakan pesawat (rotasi) yang disebabkan faktor cuaca sehingga pada rotasi pesawat sebelumnya Lion Air harus menunda keberangkatan.

"Pesawat parkir di landas parkir (apron) Terminal 1A, proses penanganan penumpang menggunakan bus penghubung (neoplane) menuju Terminal 2D. Saat tahapan penanganan bagasi, kondisi cuaca hujan deras yang mengakibatkan tertundanya penurunan bagasi," kata Mandala dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).

Menurut Mandala, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-137 rute Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung dengan tujuan Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten berangkat pada pukul 14.55 WIB dan tiba pukul 16.05 WIB.

Karena cuaca buruk, pesawat tersebut baru bisa lepas landas pada pukul 16.55 WIB. Lalu, mendarat di Soekarno-Hatta pukul 17.45 WIB.

"Proses penurunan bagasi dan pengantaran bagasi dimaksud ke Terminal 2D membutuhkan waktu dan dilakukan setelah kondisi cuaca membaik," kata Mandala.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan perjalanan hari itu.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air telah berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Sebelumnya, viral sebuah video di media sosial seorang penumpang di Bandara Soekarno-Hatta ribut dengan petugas.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT