ADVERTISEMENT

MUI Kota Tangerang Selatan Serukan Tempat Hiburan Malam Tutup Total Selama Ramadhan

Senin, 28 Maret 2022 13:47 WIB

Share
Ilustrasi THM .(Ist)
Ilustrasi THM .(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta tempat hiburan malam tutup selama Bulan Suci Ramadhan.

Hal tersebut akan disampaikan oleh pihak MUI kepada pemerintah daerah setempat.
 
"Tempat hiburan tutup total," kata Sekretaris Umum MUI Kota Tangsel, KH Abdul Rojak, Senin (28/3).
 
Menurutnya, penutupan tempat hiburan malam selama Ramadhan tersebut sebagai bentuk toleransi beragama khususnya bagi umat muslim yang sedang beribadah.
 
KH Rojak memastikan regulasi operasional industri pariwisata sepanjang Ramadan tahun ini tidak akan berbeda jauh dengan 2021 kemarin. 

 

"Tapi ada perubahan sedikit sedikit, selebihnya masih sama seperti tahun sebelumnya,".

Pada Surat Edaran Wali Kota pada 2021 lalu ada 12 jenis tempat hiburan yang wajib tutup. Yakni, club malam, diskotik, pub, bar, karaoke, rumah billyar, permainan ketangkasan, kecuali mall.
 
"Tempat spa, rumah pijat, gelanggang renang dan usaha wisata tirta juga termasuk tempat yang harus tutup dalam surat edaran walikota tahun lalu," pungkasnya.
 
Ia berharap ibadah puasa tahun ini dapat berjalan dengan lancar dengan saling menjunjung nilai toleransi antar umat beragama.
 
"Saya rasa dengan sara saling toleransi ibadah puasa kali ini bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.(Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT