Walikota Serang Berharap Atlit Beladiri TTKKDH Bisa Mendunia

Minggu, 27 Maret 2022 09:04 WIB

Share
Walikota Serang Syafruddin saat memberikan sambutan pada acara TTKKDH (foto luthfi) Area lampiran
Walikota Serang Syafruddin saat memberikan sambutan pada acara TTKKDH (foto luthfi) Area lampiran

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Diantara satu dari sekian budaya pencak silat beladiri di Kota Serang, Kesti Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (TTKKDH) merupakan salah satu peguron yang sampai saat ini masih eksis. 

Tidak hanya di Kota Serang, eksistensi Kesti TTKKDH ini juga sudah sampai pada tingkat nasional, bahkan di beberapa negara terdapat konsulat kepengurusannya. 

Oleh sebab itu, Walikota Serang Syafruddin berharap para pendekar atau pesilat dari perguron ini bisa terus berperan aktif tidak hanya dalam kancah lokal, tetapi juga dalam kancah dunia. 

 

"Kesti TTKKDH ini kan sudah mendunia. Maka dari itu, Pemkot berharap perannya bisa ditingkatkan ke kancah internasional," ujarnya, saat membuka kegiatan kejuaraan pencak silat tingkat pelajar kesti TTKDH se-Provinsi Banten yang digelar di Gedung Olah Raga Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Sabtu (26/03/2022).

Dikatakan Syafruddin, kegiatan tanding kejuaraan ini merupakan langkah pembinaan bagi anak-anak yang sangat baik dan harus terus ditingkatkan setiap tahunnya. 

"72 peserta yang bertanding pada kejuaraan dari berbagai kelas ini pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik," ucapnya. 

 

Syafruddin menambahkan, Pemkot Serang sangat mendukung kegiatan kejuaraan seperti ini. Sebab dengan adanya kegiatan seperti ini, para generasi muda kita bisa terlatih untuk ikut dalam kejuaraan yang lebih tinggi lagi. 

"Maka dari itu kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pengurus Kesti TTKKDH ini," tuturnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar