Marak Terjadi, Warga dan 3 Pilar Tamansari Gelar Deklasi Anti Tawuran

Minggu, 27 Maret 2022 08:42 WIB

Share
Polsek Metro Tamansari Gelar Deklarasi anti tawuran. (Ist)
Polsek Metro Tamansari Gelar Deklarasi anti tawuran. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menanggapi maraknya fenomena tawuran, Polsek Metro Tamansari mengelar Deklarasi serentak tolak Tawuran di wilayah hukum Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (26/3/2022)

Tradisi tawuran antar kelompok itu memang sudah ada sejak dulu, nampaknya tradisi itu terus berlanjut hingga saat ini.

Bahkan, Aksi tawuran ini hampir setiap hari terjadi, parahnya lagi para pelaku tawuran dengan gagahnya memamerkan senjata tajam di tengah keramaian.

“Deklarasi ini sebentuk komitmen kami bersama TNI, POLRI, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan pihak terkait untuk memberantas aksi tawuran," ujar Kapolsek Tamansari, AKBP Yonky saat dikonfirmasi Minggu (27/3/2022).

 

Yonky melanjutkan, Deklarasi ini juga serentak dilakukan di delapan Kelurahan yang berada di Kecamatan Tamansari.

Tindakan nyata dari Deklarasi ini akan ada kegiatan pembinaan penyuluhan, sebagai pencegahan dan penanganan tawuran yang melibatkan para pelaku tawuran.

Tawuran sering kali memakan korban, baik itu korban luka-luka maupun korban yang meninggal dunia.

Yonky menegaskan, Deklarasi ini adalah sebuah langkah, upaya mencegah terjadinya kegiatan yang jelas sangat merugikan dan meresahkan masyarakat.

“Kami bersama intansi terkait harus berperan aktif, bagaimana mengatasi masalah tawuran di Wilayah Hukum Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat ini agar bisa diminimalisir bahkan kemudian kita bisa hilangkan,” tutup Kapolsek. (Pandi)

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar