Keterlaluan! Warga Pandeglang Ini Sewa Mobil untuk Jenguk Keluarga Sakit Malah Digadaikan ke Orang Lain, Akhirnya Dicokok Polisi

Minggu, 27 Maret 2022 06:42 WIB

Share
Tersangka Ucu Sutaman saat ditahan di Mapolres Serang. (foto: ist)
Tersangka Ucu Sutaman saat ditahan di Mapolres Serang. (foto: ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Modus menengok saudara yang sakit, Ucu Sutaman (38) warga Desa Sirnagalih, Kecamatan Manadalawangi, Kabupaten Pandeglang, nekat menjual mobil rentalan yang disewa dari Heni Puji Rahayu (26) warga Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Tersangka yang buron selama lebih dari tiga bulan berhasil dicokok Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang saat nongkrong di pinggir jalan raya Mandalawangi - Ciomas, Kampung Kadu Maria, Desa Mandalawangi, Kecamatan Mandalawangi.

"Tersangka US yang menjadi target pengejaran Tim Resmob berhasil diamankan saat nongkrong di pinggir jalan," terang Kapolres Serang AKBP Yudha Satria kepada Poskota.co.id, Minggu (27/3/2022).

Kapolres menjelaskan sesuai dari laporan korban, dugaan kasus penipuan dan penggelapan ini terjadi pada Jumat (9/12/2022). Beralasan ingin menyewa mobil untuk menengok kerabatnya yang sakit, tersangka mendatangi rumah korban.

"Sebelumnya, korban memposting jasa rental kendaraan miliknya di sosial media dan tersangka mendatangi rumah korban berniat merental mobil Daihatsu Sigra A 5599 ED selama 3 hari," kata Kapolres didampingi Kasatreskrim AKP Dedi Mirza.

Karena alasan ingin menjenguk keluarganya yang sakit, korban akhirnya menyerahkan kendaraannya sesuai harga sewa. Akan tetapi setelah tiga hari, tersangka tidak mengembalikan kendaraan.

"Karena kendaraannya tak kunjung dikembalikan, korban berusaha menghubungi dan mencari tersangka namun tidak berhasil ditemukan. Korban selanjutnya melapor kasus tersebut ke Mapolres Serang," jelasnya.

 

Lihat juga video “Polisi Temukan Barang Bukti Perihal Pemanas Air Korslet Akibatkan 4 Orang Meninggal Dunia”. (youtube/poskota tv)

Berbekal dari laporan tersebut, kata Kapolres, Kasatreskrim AKP Dedi Mirza menggerakkan Tim Resmob yang dipimpin Ipda Iwan Rudini mencari keberadaan tersangka hingga akhirnya pada Kamis (24/3/2022) sore, berhasil diamankan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar