ADVERTISEMENT

Presiden Barcelona Puja-puji Xavi: Keuntungan dari Pemain Hebat yang Menjadi Pelatih Hebat

Sabtu, 26 Maret 2022 23:57 WIB

Share
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. (Foto: twtter FCBarcelona)
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. (Foto: twtter FCBarcelona)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL - Barcelona makin menampakkan perkembangan sangat berarti saat ditangani pelatih Xavi Hernandez. Dua kemenangan penting sebagai petunjuknya, yakni melibas Galatasaray 2-1 dan melumat Real madrid di El Clasico. 

Hal itulah kiranya yang membuat pihak manajemen maupun suporter Barca makin tenang dengan kehadiran tangan dingin Xavi yang juga pemain legendaris klub besar itu.

Bahkan Presiden Barcelona Joan Laporta sudah membei angin segar dengan mengatakan, Xavi Hernandez dapat tetap berada di Barcelona selama yang dia inginkan.

Ini  menyusul awal yang luar biasa dalam pekerjaannya, kata Laporta, meski belum membahas perpanjangan kontrak dengan mantan gelandang itu. .

Barcelona hanya kalah sekali di liga sejak Xavi mengambil alih pada November menyusul pemecatan pelatih asal Belanda Ronald Koeman, dan mereka tidak terkalahkan dalam kompetisi sejak 4 Desember.

Kemenangan 4-0 mereka atas rival bebuyutan Real Madrid akhir pekan lalu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 13 pertandingan.

Laporta sendiri juga sudah wartawan setelah pertandingan apakah dia telah berbicara dengan Xavi tentang kontraknya yang berlangsung hingga 2024.

Lantas, Presiden Barcelona itu memberikan puja-puji kepada Xavi, di antaranya sebagai pelatih yang sangat menghargai Barca, sebagai pemain hebat, dan pelatih hebat.

"Kami memiliki pelatih yang sangat menghargai Barca dan mengenal klub dengan sangat baik. Ini adalah masalah yang belum kami sentuh, yang kami tahu harus kami sentuh," kata Laporta kepada surat kabar harian olahraga yang berbasis di Barcelona, ​​Mundo Deportivo, Sabtu. (26 Maret).

“Seperti yang saya lihat, Xavi bisa tinggal di sini selama yang dia inginkan. Satu hal yang terjadi adalah: Karena dia mengenal institusi dengan sangat baik dan mencintai Barca, dia tahu setiap saat apa yang dia sumbangkan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT