ADVERTISEMENT

Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Surabaya, Kapolri Minta Kapolda Mengawal Distribusi Migor Agar Berjalan Lancar

Sabtu, 26 Maret 2022 21:33 WIB

Share
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tanya jawab dengan pedagang di Pasar Wonokromo, Surabaya.
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tanya jawab dengan pedagang di Pasar Wonokromo, Surabaya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SURABAYA, POSKOTA.CO.ID - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengecek ketersediaan minyak goreng di pasaran terutama minyak goreng curah. Kapolri tidak ingin masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng (migor).

Selain memastikan distribusi lancar dan pasokannya tersedia, Kapolri juga mengecek harga jual minyak curah sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan oleh pemerintah menjelang ramadan dan lebaran.

Saat menyambangi Pasar Wonokromo Surabaya, Kapolri didampingi Forkopimda Jatim mengumpulkan informasi dan data dengan melakukan tanya jawab dengan para pedagang di lokasi.

Dikatakan, ketersedian minyak goreng curah di pasar Wonokromo Surabaya terpenuhi dengan harga Rp15.500 per kg.

Sedangkan minyak goreng kemasan merek Sunco, Fortune, Sofia dan Filma sudah mengikuti harga eceran tertinggi yaitu rata-rata Rp24.000 per liter.

"Beberapa waktu lalu minyak curah sempat terjadi kelangkaan, karena ada peningkatan harga yang cukup tinggi sehingga membuat masyarakat kesulitan," kata Jendral Listyo Sigit, Sabtu (26/3/2022).

"Saya tanyakan langsung ke pedagang ada kurang lebih 26 pedagang mulai kemarin distribusi minyak curah sudah masuk di pasar Wonokromo. Tadi kita tanyakan ke distributor mendapatkan kurang lebih 6 ton, tadi saya tanya ke para pedagang rata-rata stok cukup untuk kebutuhan satu minggu," sambung Sigit.

Dikatakan, harapan dari para pedagang satu minggu kedepan untuk distribusi minyak curah di pasar Wonokromo bisa konsisten dikirim untuk menghindari kelangkaan. Karena itu Kapolri mengecek distributor dan pabrik yang memasok minyak goreng.

"Saya juga minta tolong ke distributor, apa yang diharapkan oleh para pedagang bisa terpenuhi kurang dari satu minggu bisa diisi lagi kebutuhan menjelang lebaran. Sehingga kebutuhan apalagi menjelang lebaran tentunya kebutuhan terhadap minyak meningkat karena ada aktivitas di bulan ramadan," lanjutnya.

Sigit berharap di bulan ramadan ini kecukupan minyak curah khususnya bisa tersedia. Dan di Surabaya ada 26 pasar yang jadi prioritas pasokan minyak goreng bisa terisi tepat waktu sehingga tidak terjadi kelangkaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT